sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 20 Apr 2020 10:51 WIB

Hands On: Oppo Reno3 Pro tampil lebih mewah dengan Dual Punch Selfie Kamera

Oppo Reno3 Pro dipastikan akan membawa konfigurasi dua kamera selfie serta tetap mempertahankan empat kamera belakang namun dengan spesifikasi yang berbeda.

Hands On: Oppo Reno3 Pro tampil lebih mewah dengan Dual Punch Selfie Kamera

Sebulan yang lalu, Oppo resmi meluncurkan seri Reno3 ke pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan seri premium yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya. Bermodalkan empat kamera di belakang dan satu kamera selfie, Oppo menawarkan hasil foto yang menakjubkan dengan bantuan Algoritma AI.

Belum selesai euforia pasar dengan kehadiran Reno3 sebagai smartphone dengan kemampuan fotografi yang baik, Oppo kembali menyiapkan kejutan selanjutnya. Mereka (Oppo) berencana untuk kembali menghadirkan Reno3, kali ini dengan tambahan Pro, yakni Oppo Reno3 Pro. Dari kabar yang beredar, smartphone ini akan mengusung kamera selfie berjumlah dua buah.

Lebih mewah dengan Dual Punch Hole Selfie kamera

Sebenarnya bocoran mengenai kamera selfie Reno3 Pro sudah muncul dari laman situs Twitter Oppo Indonesia. Tertanggal 16 April lalu, Oppo sudah membagikan teaser bahwa Oppo Reno3 Pro akan memiliki kamera selfie berjumlah dua buah atau dual selfie camera.

Menariknya, Reno3 Pro menawarkan desain yang berbeda dengan seri Reno3 sebelumnya. Di mana seri Pro ini menggunakan lubang pada layar utamanya, desain yang biasanya terdapat pada smartphone seri flagship di pasaran.

Dengan dual kamera selfie ini, Oppo menjanjikan fotografi malam yang semakin baik. Hal ini dapat dilihat dari tagar #SejernihDepanMata yang mereka sematkan pada cuitan di laman Twitternya. Bagaimana dengan hasilnya? Reviewnya akan menyusul dalam artikel selanjutnya.

Foto Oppo Reno3 Pro dengan Dual Punch Hole Selfie Camera

Untuk layarnya sendiri jika dilihat sekilas tidak banyak berbeda. Reno3 Pro tetap menggunakan panel AMOLED dengan ukuran yang sama dengan Reno3, yakni 6,4 inci. Jika Reno3 menggunakan resolusi 1080 x 2400 piksel, bisa dipastikan Reno3 Pro juga akan membawa resolusi yang sama. Namun, belum diketahui akan menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass versi berapa.

Masih andalkan 4 kamera belakang

Versi Pro dari Reno3 ini masih tetap mengandalkan konfigurasi empat kamera belakang. Namun, tampaknya ada perubahan spesifikasi lensa dan besaran resolusi yang dibawanya. Hal ini bisa diperhatikan dari ukuran kamera belakangnya.

Foto kamera belakang Oppo Reno3 Pro

Reno3 Pro juga masih tetap menempatkan jajaran kameranya di sisi kiri atas. Namun, ukuran housingnya dibuat lebih lebar dari versi Reno3 sebelumnya. Di mana LED flash sekarang tergabung pada housing kameranya, sementara pada Reno3 LED flashnya diletakkan di luar housing.

Oppo juga memberikan sentuhan elegan pada versi Pro ini, dengan memberikan motif pada back cover yang berwarna putih langit ini. Back covernya dapat memberikan perubahan warna ketika dilihat dari sudut pandang tertentu.

Oppo kabarnya akan resmi meluncurkan Reno3 Pro besok (21/4) dalam acara online yang bertajuk Connect Clearly.

Editor
Share
×
tekid
back to top