sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Senin, 14 Des 2020 17:16 WIB

OPPO punya konsep ekosistem ‘music-link’ khusus para pecinta musik

Dalam acara China International Industrial Design Expo (CIIDE), OPPO memperkenalkan konsep ekosistem khusus pencinta musik yang berpusat di TWS dan dapat diekspansi ke berbagai perangkat lain.

OPPO punya konsep ekosistem ‘music-link’ khusus para pecinta musik

Earbuds saat ini menjadi salah satu komoditi paling populer bagi para pengguna gadget. Selain dikarenakan dapat digunakan tanpa menggunakan kabel, earbuds biasanya juga hadir dengan ukuran yang kompak.

Tapi, saat ini yang menjadi kendala adalah ukuran charging yang besar. Melihat masalah ini, OPPO pun memiliki sebuah konsep ekosistem "music-link" yang berpusat pada sepasang earphone TWS yang juga mencakup jam tangan pintar, speaker AI, pengisi daya portabel, dan pengisi daya nirkabel.

Konsep ini diperkenalkan oleh OPPO pada acara China International Industrial Design Expo (CIIDE). Dan ternyata, seperti smartphone geser konsep mereka, ekosistem music-link ini juga dirancang oleh rumah desain kenamaan asal Jepang, nendo, yang didirikan oleh Oki Sato.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (14/12), semua perangkat yang ada di ekosistem ini dirancang dalam bentuk organik yang ramping. Mereka mengadopsi desain afinitas yang mencerminkan nilai estetika pengguna saat ini.

Saat earphone TWS dan wadah pengisi daya portabel ditempatkan pada speaker, pengguna dapat menikmati pengalaman musik yang simultan saat beralih dari headphone ke speaker. Jadi, pengguna tak perlu khawatir musik kesukaan mereka terpotong saat beralih dari satu mode ke mode lain.

Desain simbiosis antar perangkat ini, dan penekanan pada portabilitas dan kenyamanan, mencerminkan integrasi teknologi OPPO dan human-centricity dalam filosofi desainnya.

“Saya terkesan dengan filosofi OPPO, yang lebih dari sekadar memanfaatkan teknologi terbaru dan mengejar hubungan yang nyaman antara orang-orang dan produk mereka melalui pendekatan desain yang berpusat pada manusia,” kata CEO dan desainer kepala nendo, Oki Sato.

“Saya menantikan untuk melihat konsep baru dari tim OPPO serta melihat bagaimana mereka berhasil mencapai keseimbangan lebih lanjut antara teknologi dan keterlibatan emosional."

Di sisi lain, OPPO mengatakan bahwa kolaborasi ini dapat terjadi dikarenakan kedua pihak memiliki koneksi yang sama. “Desain nendo sangat selaras dengan filosofi manusia-sentris OPPO. OPPO bertujuan untuk menghadirkan pengalaman produk yang menyenangkan kepada pengguna dengan teknologi mutakhir dan desain estetika,” kata Desainer utama OPPO Industrial Design Xiao Bo.

“Kemitraan ini dibangun di atas keyakinan bahwa, untuk menciptakan produk teknologi inovatif dengan tingkat kenyamanan yang tepat bagi pengguna, kita harus fokus pada ‘manusia’. Kedepannya, kami akan kembali menggunakan pendekatan ini dengan merekayasa produk dengan pengalaman yang lebih mulus dan ramah pengguna.”

Share
×
tekid
back to top