Oppo kuasai 22,9 persen pasar smartphone Indonesia

Oppo F7 juga tampil sebagai smartphone paling cepat terjual dalam sejarah Oppo di Indonesia

Oppo kuasai 22,9 persen pasar smartphone Indonesia

Oppo baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, yakni seri F7. Pada peluncuran ini, Oppo Indonesia juga turut membagikan data market share mereka. Oppo mengatakan bahwa market share mereka tahun 2017 kemarin mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Pada tahun 2016 silam, angka penguasaan pasar Oppo di Indonesia berada pada 16,6 persen, sementara di tahun 2017 menjadi 22,9 persen. Sepanjang satu tahun tersebut, Oppo mengklaim telah meningkatkan penguasaan pasar hingga 6,3 persen.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan angka tersebut bisa diraih salah satunya berkat penjualan smartpgone seri F yang tergolong laris manis di Indonesia. Penjualan bahkan dikatakan sudah laris sejak F1S dirilis, diikuti oleh F3, lalu F5 yang baru meluncur tahun lalu. Tahun ini F7 pun mencatat rekor penjualan Oppo di Indonesia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo umumkan teknologi Vooc 4.0, lebih ngebut dari Xiaomi

Oppo A9 2020, punya varian lebih terjangkau A5 2020

Oppo A9 2020, kombinasi spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau


"Penyumbang paling besar itu seri F, mulai dari F1S, F3, sampai F5 yang dirilis tahun lalu," kata Aryo kepada Tek.id.

F7 yang baru dikenalkan hari ini di pasar Indonesia juga diklaim sudah menuai penjualan yang sangat baik. Aryo mengatakan F7 sudah berhasil meraih pangsa penjualan hingga 22 persen untuk perangkat Oppo secara keseluruhan tahun 2018 ini. Menariknya, jumlah tersebut bisa diraih dalam waktu 5 hari saja.  

“Seri F7 telah mencapai total penjualan hingga 22 persen selama tahun 2018 ini. Padahal di tahun 2017 kemarin, angka 22 persen ini didapatkan Oppo dalam waktu tiga atau lima bulan. Sementara seri F7 hanya membutuhkan waktu dalam hitungan hari saja. Tentu saja, sejauh ini menjadi rekor baru untuk Oppo,” kata Aryo Meidianto.

Meskipun market share Oppo di Indonesia telah mengalami peningkatan, namun Aryo mengatakan pihaknya masih belum mau membawa smartphone flagship-nya yaitu Oppo seri R ke Indonesia. Aryo mengatakan bahwa Oppo Indonesia masih belum melihat kebutuhan akan smartphone tersebut bagi pengguna di Indonesia.  

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: