sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Jumat, 10 Nov 2023 07:07 WIB

Oppo dan Hasselblad kenalkan teknologi HyperTone agar kamera ponsel lebih tajam

Oppo dan Hasselblad memperkenalkan sistem kamera HyperTone untuk seri Find X7, OnePlus 12, Reno 11 series.

Oppo dan Hasselblad kenalkan teknologi HyperTone agar kamera ponsel lebih tajam

Oppo dan Hasselblad meluncurkan proyek kolaborasi mereka di acara forum fotografi tahunan. Hasil dari kolaborasi ini adalah sistem kamera Hasselblad HyperTone, untuk ponsel flagship mereka yang akan hadir pada tahun 2024, dimulai dengan seri Find X7. Inisiatif tersebut bertujuan untuk memimpin bidang fotografi komputasional dengan memanfaatkan teknologi dan efek daya tarik estetika.

Dilansir dari Gizmochina (9/11), HyperTone Image Engine adalah teknologi revolusioner yang menggunakan fotografi komputasional untuk mengatasi tantangan umum fotografi mobile, termasuk distorsi. Mesin HyperTone menggabungkan denoising AI dalam domain RAW dan menawarkan koreksi kecerahan piksel yang presisi menggunakan teknologi matriks foton.

Hasil dari inovasi ini adalah peningkatan kejernihan gambar sebesar 30% dan pengurangan noise gambar sebesar 60%. Pemrosesan gambar baru tersebut mencakup tone mapping control dan image fusion dengan negatif digital.

Sistem kamera HyperTone merupakan kombinasi peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak yang terdiri dari tiga komponen utama:

1. Sistem kamera utama, yang menawarkan pembesaran zoom dan berbagai sudut pandang untuk kebebasan berkreasi

2. Image Engine, yang menggunakan perhitungan tingkat lanjut untuk mengurangi noise dan meningkatkan kejernihan gambar

3. Layar ProXDR, yang mencapai kecerahan dari 12 juta piksel, menawarkan rentang dinamis hingga delapan kali lebih besar untuk keluaran yang lebih realistis

Selama acara tersebut, perusahaan memamerkan kemampuan pengambilan sampel warna yang ditingkatkan, memungkinkan pemulihan karakteristik warna kulit secara akurat dan mengatasi masalah seperti perkembangan dengan AI onboard. Penyempurnaan ini juga menghadirkan kesan kedalaman yang lebih jelas pada bidikan potret.

Jika menyangkut fotografi potret wajah, sistem kamera HyperTone menyempurnakan tampilan tiga dimensi wajah. Dengan memperluas blok warna sampel untuk warna kulit dari 2 menjadi 90, Oppo mencapai pemulihan karakteristik warna kulit secara presisi. Selain itu, mesin pengaburan potret alami mensimulasikan efek bokeh optik melalui gradien internal.

Sistem kamera HyperTone akan memulai debutnya pada ponsel flagship seri Find X7, yang diperkirakan akan diluncurkan pada Q1 2024. Oppo menginformasikan bahwa seri Find X7 dilengkapi lensa zoom paling andal di industri dalam modul telefotonya, memastikan keserbagunaan yang lebih besar dalam fotografi kondisi cahaya rendah.

Share
×
tekid
back to top