sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 22 Feb 2022 18:40 WIB

Gila! OPPO bawa SuperVOOC ke ponsel Rp3 jutaan

OPPO A76 merupakan ponsel mid-range teranyar yang memiliki fitur-fitur menarik seperti penggunaan Snapdragon 680, baterai besar, dan pengisian cepat SuperVOOC.

Gila! OPPO bawa SuperVOOC ke ponsel Rp3 jutaan

Ponsel yang masuk dalam kategori flagship umumnya menawarkan fitur-fitur canggih, yang tidak ditemukan pada seri lain di bawahnya. Hal ini pastinya untuk memberikan pengalaman penggunaan yang eksklusif dan berbeda dibanding seri lainnya.

Namun menariknya, beberapa produsen ponsel pelan-pelan sudah mulai mengenalkan fitur flagship pada seri di bawahnya. Seperti OPPO misalnya, yang mengenalkan seri A76 dengan dukungan pengisian cepat SuperVOOC.

Perlu diketahui SuperVOOC merupakan ekosistem pengisian cepat yang OPPO kembangkan. Fitur pengisian cepat ini tidak pernah absen dari jajaran seri flagshipnya. Keunggulan dari teknologi pengisian cepar ini adalah SuperVOOC dapat mengisi daya pada baterai dengan cepat, namun tidak menimbulkan panas berlebih. OPPO menggunakan metode yang berbeda dalam mengembangkan ekosistem pengisian cepatnya.

SuperVOOC merupakan teknologi yang dikembangkan lagi dari teknologi VOOC yang pertama kali dikenalkan pada tahun 2014. SuperVOOC pertama kali dikenalkan bersamaan dengan Reno Ace yang hanya dirilis di Tiongkok.

Dari pengujian yang sudah Tek.id lakukan, SuperVOOC terbukti dapat mengisi baterai dengan cepat dan tidak menimbulkan panas berlebih. Hal ini dikarenakan metode pengisian daya VOOC lebih mengoptimalkan besaran arus dibanding voltase, seperti yang kebanyakan dipakai oleh brand kompetitor. Hal ini teruji dapat meminimalisir munculnya panas pada saat proses pengisian baterai.

Hadirnya SuperVOOC pada A76 juga seakan melengkapi rencana OPPO yang ingin memberikan perangkat dengan performa yang sebanding dengan daya tahan yang baik. Ditenagai prosesor Snapdragon 680 dengan tingkat efisiensi 20 persen lebih baik dari pendahulunya (Snapdragon 662), OPPO A76 juga dibekali dengan baterai berukuran besar, yakni 5000mAh. Menjadikan perangkat ini bisa diandalkan dalam waktu yang lama.

OPPO A76 tersedia dengan dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black, dengan pilihan konfigurasi 6GB RAM dan 128BG ROM di Indonesia. Perangkat ini akan tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia dan bisa didapatkan dengan harga resmi Rp3.399.000.

Editor
Share
×
tekid
back to top