sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 15 Jun 2020 15:47 WIB

Oppo bakal hadirkan SuperVOOC 3.0 tahun depan

Terdapat kabar bahwa Oppo akan meluncurkan SuperVOOC 3.0 dengan daya hingga 80W pada tahun 2021 mendatang. 

Oppo bakal hadirkan SuperVOOC 3.0 tahun depan
Source: Cntechpost

Selama beberapa tahun terakhir ini, Oppo telah mendorong batas pengisian daya cepat. Kini terdapat laporan terbaru bahwa Oppo akan mengambil langkah baru dengan meluncurkan SuperVOOC 3.0 dengan daya hingga 80W pada tahun 2021 mendatang. 

Dilansir dari Gizchina (15/6), teknologi pengisian daya terbaru ini dikabarkan dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 20 menit. Ini memiliki waktu yang lebih cepat dibanding sebelumnya dengan 65W yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 30 menit.

Secara teknis, kapasitas pengisian daya cepat 80W akan mampu mengisi baterai 4.000 mAh dalam waktu 15 menit. Tentunya ini menjadi waktu yang sangat cepat untuk mengisi daya baterai. Namun demikian, kecepatan pengisian yang sangat tinggi juga akan memiliki kekurangannya sendiri dan harus dilengkapi dengan solusi pembuangan panas yang memadai. 

Sementara pada tahun 2019, Oppo telah memulai debut SuperVOOC 2.0 dengan Reno Ace. Selanjutnya, perusahaan menggunakan teknologi ini pada beberapa smartphone Oppo high-end lainnya, termasuk seri Find X2, Find X2 Pro, dan Oppo Ace 2. 

Tak hanya itu, seri realme X50 Pro juga dibekali teknologi serupa dengan nama yang berbeda, yakni SuperDart Flash Charge. Diketahui semua perangkat tersebut dapat mengisi daya baterainya hingga penuh dalam waktu 30 menit. 

 

 

Share
×
tekid
back to top