Oppo bakal hadirkan desain kamera di balik layar

Oppo mungkin menjadi satu-satunya manufaktur yang siap memamerkan desain kamera di balik layar. Kabarnya, tahun ini Oppo akan memperkenalkan smartphone misterius itu.

Oppo bakal hadirkan desain kamera di balik layar Source: Twitter

Berkembangnya desain smartphone saat ini tak lepas dari peran manufaktur yang terus melakukan inovasi. Dari desain dengan bezel tebal hingga saat ini mengusung desain layar penuh dan kamera pop up. Bahkan ada manufaktur yang sengaja ‘melubangi’ layar untuk tempat kamera demi mendapatkan layar yang lebih lebar.

Nah, salah satu manufaktur asal Cina, yakni Oppo dilaporkan akan merilis smartphone dengan kamera di dalam layar. Hal itu disampaikan oleh seorang tipster terkenal bernama Ben Geskin melalui akun Twitternya.


BACA JUGA

Oppo bangun pusat litbang baru demi percepat inovasi global

Oppo Find Y bakal jadi suksesor Find X

Oppo pamer smartphone berkamera selfie dalam layar


Dilansir dari GizChina (16/5), sejauh ini Oppo sudah bereksperimen dengan beberapa desain kamera depan. Terhitung ada dewdrop notch hingga ke pop up slider berhasil dikembangkan untuk meningkatkan pengalaman penggunaan melalui layar smartphone yang lebih lebar.

Dalam cuitannya itu, Ben Geskin menyatakan bahwa Oppo bakal menunjukkan smartphone baru dengan kamera di bawah layar tahun ini. Bersama dengan itu, ia juga menyertakan tampak depan sebuah smartphone yang komposisi layarnya serupa dengan smartphone dengan pop up kamera selama ini.

Kendati tidak diketahui smartphone apa yang ditunjukkan dalam gambar, namun gambar itu menunjukkan beberapa detail. Bezelnya tampak tipis dengan layar melengkung pada kedua sisinya. Bagian atasnya bersih dari notch. Desain ini biasanya ada pada ponsel dengan pop up camera.

Jika Oppo sukses menyematkan teknologi kamera baru, ini akan kembali mengubah tren kamera smartphone di dunia. Konsepnya bahkan disebut-sebut dapat menyelamatkan desain dasar dari sebuah ponsel yang selama ini sudah makin berkurang.

Nyatanya bukan Oppo saja yang sesumbar dengan teknologi penempatan kamera. Samsung dan beberapa manufaktur besar lainnya sebelumnya juga dikabarkan sedang mengembangkan konsep yang sama.

Teknologi akan menuntun pada suatu titik dimana lubang kamera akan menjadi tidak terlihat, tanpa mempengaruhi fungsi kamera dalam berbagai cara.” ujar VP Departemen R&D Samsung.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: