Oppo akan hadirkan kamera 10x optical zoom

Oppo bakal menghadirkan teknlogi kamera 10x optical zoom di pertengahan bulan ini. Seperti apa konsep yang akan dihadirkan Oppo?

Oppo akan hadirkan kamera 10x optical zoom Source: Google

Oppo kabarnya akan menghadirkan kamera ponsel dengan kemampuan 10x optical zoom. Teknologi ini sebelumnya digadang-gadang akan diperkenalkan pada ajang MWC 2019 di Barcelona nanti. Namun tampaknya Oppo bakal menggelar acara sendiri khusus untuk memperkenalkan kamera 10x optical zoom ini.

Berkenaan dengan rencana tersebut, Oppo merilis sebuah poster yang menyatakan akan memperkenalkan teknologi kamera 10x hybrid optical zoom di China. Acara tersebut rencananya akan diadakan pada 16 Januari.


BACA JUGA

Begini bocoran spesifikasi Oppo Reno

Begini rasanya menjajal kamera depan Oppo F11 Pro

Oppo resmi luncurkan F11 Pro dan F11 di Indonesia


Perlu diketahui Oppo sebelumnya memperkenalkan teknologi 5x lossless zoom. Kala itu konsep yang ditawarkan Oppo cukup menarik. Oppo menggunakan dua kamera belakang, wide angle dan telefoto.

Tidak seperti kamera pada umumnya, 5x zoom milik Oppo mengandalkan kamera dengan struktur periskop. Mudahnya, Oppo mengubah sudut kameranya menjadi 90 derajat, yang memungkinkan tersedianya ruang untuk melakukan zoom tersebut. Menariknya, desain ini pun menggunakan kamera dengan ketebalan 10% lebih tipis daripada lensa 2x optical zoom.

Di pertengahan Januari nanti, 10x hybrid optical zoom bakal diperkenalkan Oppo. Sayangnya belum diketahui bagaimana Oppo akan mewujudkan hal tersebut. Kemungkinan konsepnya akan sama seperti yang dilakukannya saat memperkenalkan teknologi 5x zoom.

Teknologi baru pada kamera ini diprediksi bakal hadir di suksesor Oppo seri F dan R17. Untuk diketahui, 5x optical zoom Oppo hingga saat ini tidak pernah dirilis secara komersial. Semoga saja, teknologi 10x optical zoom ini bakal dihadirkan pada ponsel Oppo di masa depan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: