Oppo A9 2020 bakal hadir di Indonesia

Oppo kabarnya akan menghadirkan perangkat baru bernama Oppo A9 2020. Smartphone ini akan memiliki empat kamera belakang.

Oppo A9 2020 bakal hadir di Indonesia Source: Google

Oppo dilaporkan sedang mempersiapkan diri untuk menghadirkan perangkat terbaru bernama Oppo A9 2020. Smartphone ini kabarnya akan hadir dengan dukungan empat kamera belakang. Nah salah satu kamera belakang itu akan memiliki resolusi 48MP.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini rasanya main Call of Duty di Oppo Reno2 F pakai Dolby Atmos

Cara memotret di kondisi cahaya kurang dengan Oppo Reno2 F

Smartphone 5G Oppo diduga pakai Snapdragon 735


Facebook Oppo Vietnam sebelumnya membagikan sebuah gambar mengenai smartphone terbaru ini. Dalam gambar itu, ada dua warna pilihan yang akan diberikan untuk Oppo A9 2020, yakni Jade Green dan Ungu dengan efek gradien. Sementara di bagian depan masih akan terdapat notch persis di tengah.

Dari gambar tersebut, terlihat pula bahwa smartphone ini akan hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan memori penyimpanan sebesar 128GB. Smartphone ini pun akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 5000mAh. 

Kemungkinan besar, Oppo A9 2020 hadir dengan panel layar IPS LCD. Pasalnya, sensor sidik jari pada smartphone ini terpasang di panel belakangnya. Layarnya sendiri diperkirakan akan berukuran 6,5 inci dengan resolusi 1080p.

Untuk diketahui, berdasarkan rumor yang beredar, 4 buah kamera belakang Oppo A9 2020 akan memiliki konfigurasi 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android Pie dengan antarmuka ColorOS 6.1. Oppo A9 2020 juga dilaporkan akan hadir dengan dengan chipset Snapdragon 665. 

Nah, smartphone ini tampaknya akan hadir di Indonesia. Hal ini terlihat melalui unggahan Instagram Oppo Indonesia. Setidaknya ada dua foto yang diunggah akun tersebut. Satu foto dengan caption sarat dengan kata 4x. Demikian juga dengan foto kedua. 

Sayangnya, belum diketahui kapan Oppo akan menghadirkan perangkat ini di Indonesia. Namun dalam rilis yang diterima Tek.id, ada sebuah perangkat Oppo terbaru dengan kode CPH1933 yang sudah menerima sertifikasi dari Dirjen Postel. Bisa jadi, smartphone ini adalah Oppo A9 2020 yang mulai digemborkan Oppo di akun Instagramnya. 

“Kami sedang mempersiapkan perangkat baru yang akan segera diperkenalkan di Indonesia. Jika tidak ada hambatan, perangkat ini akan diperkenalkan pada pertengahan September mendatang. Perangkat ini akan hadir dengan fitur baru yang tampil berbeda jika dibandingkan dengan perangkat-perangkat OPPO sebelumnya. Perangkat yang akan kami luncurkan termasuk perangkat lini menengah atas yang pastinya akan menarik minat konsumen,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Adapun perangkat itu mendapat nomor sertifikat 62531?SDPPI/2019, yang sudah tercatat sejak 9 Agustus silam. Smartphone misterius ini sendiri memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 31,15 persen. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: