sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Jumat, 05 Mar 2021 19:04 WIB

Fitur pintar OPPO A15s yang bisa bikin baterai awet

OPPO A15s telah meluncur di Indonesia seharga Rp2.299.000, yang ditenagai dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh yang mampu bertahan seharian.

Fitur pintar OPPO A15s yang bisa bikin baterai awet
Source: OPPO

Di masa pandemi ini, membuat banyak orang harus melakukan berbagai kegiatannya di rumah, itu termasuk bekerja maupun belajar online. Tentunya. smartphone menjadi salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan di masa pandemi ini. Beberapa vendor smartphone memang sudah gencar mengenalkan beberapa varian smartphone ke pasaran. Belum lama ini, OPPO telah meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia denga seri OPPO A15s

Smartphone ini hadir dengan desain yang kece, beragam fitur, dan spesifikasi yang menarik. OPPO A15s juga dibanderol dengan harga terjangkau yakni Rp2.299.000. Salah satu spesifikasi yang menarik dari smartphone ini adalah ukuran layar dan memori yang lebih besar dari seri pendahulunya. Baterainya juga bisa bertahan cukup lama.  

Melihat spesifikasinya, OPPO A15s ditenagai baterai berkapasitas 4.230 mAh. Baterai degan kapasitas tersebut tidaklah spesial, namun menariknya A15s dapat bertahan seharian ketika digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Bahkan OPPO mengklaim, smartphone ini dapat digunakan untuk menonton video HD online hingga 16 jam, atau digunakan untuk bermain gim hingga 6 jam. 

Ini adalah fitur-fitur baterai yang terdapat di OPPO A15s

Alasan baterai OPPO A15s dapat bertahan cukup lama adalah karena optimalisasi sistemnya. Selain itu, OPPO turut membekali seri A15s dengan beragam fitur menarik untuk membuat baterainya dapat bertahan lebih lama lagi. Fitur-fitur ini bernama Power Saving Mode dan Super Power Saving Mode.

Fitur yang pertama Power Saving Mode mampu membuat baterai OPPO A15s bertahan lebih lama dengan mengurangi penggunaan CPU, penggunaan jaringan, dan akan mengurangi tingkat kecerahan layar. Sedangkan Super Power Saving Mode akan mengoptimalkan baterai smartphone, sheingga mampu bertahan jauh lebih lama lagi. Pasalnya, fitur ini akan menurunkan frekuensi CPU, mengurangi tingkat kecerahan layar, dan mengambil berbagai langkah penghematan daya di aplikasi tertentu. Ketika fitur ini diaktifkan, fitur ini akan memprioritaskan aplikasi apa yang paling penting untuk bisa terus dipakai meski dalam kondisi baterai yang lemah. 

Ini adalah fitur-fitur baterai yang terdapat di OPPO A15s

OPPO juga menghadirkan fitur Sleep Standby Optimization yang akan mempelajari kebiasaan tidur penggunanya dan akan mengurangi konsumsi daya baterai saat malam hari. Fitur ini dirancang tentu saja untuk menekan kebutuhan daya baterai ketika sedang tidak digunakan. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda hanya perlu membuka Setting dan pilih menu Battery. Selanjutnya Anda pilih Power Saver Options, dan kemudian pilih Sleep Standby Optimaztion. 

Ini adalah fitur-fitur baterai yang terdapat di OPPO A15s

Menariknya, OPPO A15s juga memiliki fitur Optimized Night Charging yang ditenagai AI. Di mana, smartphone akan mempelajari dari rutinitas Anda saat mengisi daya baterai setiap harinya untuk mengendalikan pengisian daya di malam hari dan mengendalikan kecepatan pengisian daya tersebut. Tentunya, hal ini berguna agar smartphone terhindar dari pengisian daya yang berlebihan saat mengisi dayanya di malam hari. 

Editor
Share
×
tekid
back to top