sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Jumat, 14 Jun 2024 08:01 WIB

Opera One kini berjalan secara penuh di ARM

Kita tahu bahwa Microsoft bekerja keras untuk meningkatkan pengalaman pengguna Windows dengan chipset Snapdragon X Elite.

Opera One kini berjalan secara penuh di ARM

Kita tahu bahwa Microsoft bekerja keras untuk meningkatkan pengalaman pengguna Windows dengan chipset Snapdragon X Elite. Perangkat dengan chipset ARM menawarkan masa pakai baterai yang lama tanpa mengurangi kinerja.

Windows di ARM sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru; Microsoft mulai mengoptimalkan Windows untuk prosesor ARM sejak lama. Namun, ada tantangannya. Pengembang aplikasi membutuhkan waktu untuk membuat perangkat lunak untuk arsitektur ARM.

Dilansir dari Gizmochina (14/6), perangkat lunak baru yang berjalan secara penuh pada Windows di ARM adalah browser web Opera. Menjalankan perangkat lunak secara penuh di ARM cukup penting karena, tanpa dukungan asli, perangkat lunak harus dijalankan melalui lapisan terjemahan x86 ke arm64, yang mengakibatkan hilangnya kinerja. Apple juga menggunakan lapisan terjemahan bernama “Rosetta” untuk memungkinkan menjalankan perangkat lunak x86 pada prosesor ARM.

Dalam postingan blog baru-baru ini, Opera mengumumkan bahwa browser Opera One sekarang mendukung Windows di ARM. Jika kamu memiliki perangkat Windows dengan prosesor ARM, maka dapat mengunduh Opera One baru dan melihat postingan blog baru dari tautan yang diberikan.

Share
×
tekid
back to top