sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Jumat, 11 Jun 2021 10:41 WIB

OnePlus TV U1S bisa video call berkat kamera khusus

TV pintar ini dapat dikontrol menggunakan OnePlus Watch dan melalui perintah suara dengan Google Voice Assistant.

OnePlus TV U1S bisa video call berkat kamera khusus

OnePlus baru saja meluncurkan televisi pintar (smart TV) terbaru mereka lewat OnePlus TV U1S di India. Perangkat visual ini hadir dengan layar sinematik 4K serta dipadukan dengan kualitas audio imersif dan berbagai konten pilihan.

Seri TV U1S tersedia dalam 3 ukuran layar, yakni 50 inci, 55 inci, dan 65 inci. Ketiga model ini menggunakan bezel yang tipis dengan rasio 95%. Refresh rate yang dimilikinya adalah 60 Hz dengan kecerahan maksimal 300 nit. Resolusi yang dimiliki ketiganya adalah 4K serta dukungan HDR10+.

Dilansir dari Gizmochina (11/6), sisi audio dari model layar 50 inci dan 55 inci hadir dengan dua speaker berkekuatan 30 watt. Sedangkan versi 65 inci memiliki konfigurasi 4 speaker yang terdiri dari 2 tweeter dan 2 speaker yang merupakan hasil kerja sama dengan Dynaudio.

Sistem operasi smart TV OnePlus adalah Oxygen Play 2.0 dengan basis Android TV 10. Ini menghadirkan beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan sistem operasi Oxygen Play 1.0. Ada pula dukungan Google Assistant, Kids Mode, dan Chromecast.

Tidak berhenti di situ saja, OnePlus TV U1S dilengkapi juga dengan remote control yang terlihat seperti Amazon Fire TV. Remote control ini memiliki tombol pintasan untuk mengakses Amazon Prime Video dan Netflix. TV juga dapat dikontrol menggunakan OnePlus Watch dan melalui perintah suara dengan Google Voice Assistant. Konektivitas yang hadir bersama TV ini adalah Bluetooth, Wi-Fi dual band, NFC, 3 HDMI, dan 2 USB.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut juga merilis kamera untuk TV bernama OnePlus TV Camera. Kamera ini terhubung ke perangkat TV seri U1S melalui kabel USB, dan dapat digunakan untuk panggilan video. Harga untuk OnePlus TV U1S adalah 39.999 rupee (Rp7,8 juta ) untuk 50 inci, 47.999 rupee (Rp9,4 juta) untuk 55 inci, dan 62.999 rupee (Rp12,3 juta) untuk 65 inci. Sedangkan untuk OnePlus TV Camera adalah 2.499 rupee (Rp487 ribu).

Share
×
tekid
back to top