sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 27 Mei 2021 08:59 WIB

OnePlus TV U1S akan punya speaker Dynaudio dan dukung Google Duo

Tidak ketinggalan pula dukungan HDR10+, HLG, dan MEMC. Sedangkan untuk audio, TV ini akan menggunakan speaker 30W yang didukung oleh Dolby Atmos.

OnePlus TV U1S akan punya speaker Dynaudio dan dukung Google Duo

OnePlus masuk ke dalam pasar smart TV pada semester kedua tahun 2019 dengan mengumumkan seri OnePlus TV Q1. Perusahaan tersebut memperkenalkan seri U1 dan Y1 pada tahun 2021. Bahkan mereka menambahkan model baru di seri ini beberapa waktu lalu. Sekarang ada boocoran terbaru yang mengatakan OnePlus akan segera meluncurkan seri OnePlus TV U1S.

Meskipun OnePlus telah menjual smart TV selama hampir 2 tahun, perusahaan ini masih hanya menjualnya di India. Namun, mereka diharapkan segera masuk ke pasar Eropa. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa seri OnePlus TV U1S mendatang akan diluncurkan pertama kali di India.

Dilansir dari Gizmochina (27/5), seri OnePlus TV U1S akan hadir dalam 3 ukuran: 50 inci, 55 inci, dan 65 inci. Ketiga model tersebut dikatakan menggunakan panel LCD dengan lampu latar LED. Resolusi yang dipegangnnya adalah 4K (3840 x 2160 piksel) serta refresh rate 60 Hz.

Tidak ketinggalan pula dukungan HDR10+, HLG, dan MEMC. Sedangkan untuk audio, TV ini akan menggunakan speaker 30W yang didukung oleh Dolby Atmos dan hasil kerja sama dengan Dynaudio. Uniknya, TV ini hanya akan menampilkan HDMI 2.0 saat saingannya seperti Xiaomi telah menawarkan HDMI 2.1.

Sistem operasi yang digunakannya adalah Android TV 10 dengan agregasi konten OxygenPlay. Salah satu fitur utama TV ini adalah aksesori webcam yang dapat dilepas dengan mikrofon internal. Dengan menggunakan ini, pengguna dapat melakukan panggilan video di Google Duo. Sayangnya tidak ada kabar tentang tanggal peluncuran dan harga seri OnePlus U1S dan aksesori webcam yang dimilikinya.

Share
×
tekid
back to top