OnePlus pamer fitur baru bernama Instant Translate

Dalam acara peluncuran OnePlus 7T series di Eropa, Pete Lau, CEO OnePlus juga memamerkan fitur baru bernama Instant Translate.

OnePlus pamer fitur baru bernama Instant Translate Source: YouTube/ OnePlus

OnePlus memboyong perangkat terbarunya, OnePlus 7T series ke kawasan Eropa. Dalam sebuah acara, OnePlus dengan percaya diri memamerkan beberapa fitur yang hadir pada Oxygen OS terbarunya. Untuk diketahui, Oxygen OS ini dibuat dengan berdasarkan Android 10. 

Salah satu fitur yang diunggulkan OnePlus pada smartphone terbarunya ini adalah Instant Translate. Sesuai dengan namanya, fitur ini akan menerjemahkan sebuah bahasa ke bahasa lainnya secara real time. Hal ini bakal berguna dalam sebuah panggilan video multi bahasa. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Layar 90Hz akan dimiliki seluruh smartphone OnePlus di masa depan

Smartphone 5G OnePlus bakal dibanderol lebih dari Rp9,4 jutaan

OnePlus Roaming, tetap bisa internetan mandiri meski beda negara


Dilansir dari GizmoChina (11/10), kehadiran fitur ini disebut lahir dari kesadaran bahwa komunitas OnePlus terdiri dari berbagai bahasa di dunia. Dengan demikian, fitur ini akan memudahkan orang yang hanya dapat berbicara dalam satu bahasa saja. 

Untuk diketahui, jika melakukan sebuah panggilan video, sebuah software yang dikembangkan OnePlus ini akan menerjemahkan setiap ucapan lawan bicara dalam video tersebut. Kemudian, akan muncul teks hasil dari terjemahan tersebut di layar smartphone. Dalam acara tersebut, CEO OnePlus, Pete Lau menyebut bahwa fitur ini akan hadir sebagai fitur baru ketika melakukan panggilan video. Tapi tampaknya OnePlus bakal memperluas penggunaannya untuk beberapa aspek lainnya. 

Sekilas fitur ini tampil mirip dengan Live Caption milik Google. Bedanya, bukan sekadar caption saja, melainkan terjemahan langsung dari ucapan seseorang. Fitur ini tampaknya akan sangat berguna, akan tetapi cukup kompleks untuk dibuat. 

Hingga saat ini, OnePlus menyatakan masih mengembangkan fitur Instant Translate itu. OnePlus sendiri hanya menyebut akan meluncurkan fitur ini sesegera mungkin. Pun juga, belum diketahui berapa bahasa yang bakal didukung Instant Translate ketika pertama kali diluncurkan nanti. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: