Olympus punya kamera tangguh dengan mode mikroskop

Sebagai kamera untuk para petualang, Olympus TG-6 dilengkapi dengan integrasi compass, manometer (pengukur tekanan udara), termometer dan akselerometer.

Olympus punya kamera tangguh dengan mode mikroskop

Jika kamu termasuk orang yang gemar berpetualang dan mengabadikan momen, maka kamu memerlukan kamera tangguh dan ringkas untuk bisa melakukannya secara bebas dan tanpa ribet. Olympus menghadirkan kamera ringkas TG-6 terbaru untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Dilansir dari DP Review (22/5), kamera ini memiliki desain tangguh yang diklaim dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 15 meter.


BACA JUGA

Video bocoran Canon EOS M6 Mark II dan EOS 90D mencuat

Ransomware kini berpotensi serang kamera DSLR

Sony RX100 VII bisa potret gambar hingga 20 fps


Selain aman digunakan untuk memotret fotografi bawah laut, Olympus menyatakan TG-6 tahan terhadap guncangan hingga ketinggian 2,4 meter, tahan suhu ekstrem hingga -10 derajat Celcius dan tahan beban hingga 100 kgf.

Dalam hal desain, TG-6 mirip dengan pendahulunya, yakni TG-5. Tetapi kini TG-6 memiliki layar LCD resolusi yang lebih tinggi pada 1,04 juta dot. Sebagai perbandingan, TG-5 memiliki LCD dengan resolusi hanya 460 ribu dot. Jadi kamera baru tersebut memungkinkan kamu melakukan komposisi dengan detil yang lebih tinggi.

Sebagai kamera untuk para petualang, Olympus TG-6 dilengkapi dengan integrasi compass, manometer (pengukur tekanan udara), termometer dan akselerometer. Beragam sensor digital tersebut dapat digunakan untuk kelengkapan metadata foto yang bermanfaat ketika memotret ketika  melakukan pandakian gunung atau semacamnya. Oiya, tidak ketinggalan pula integrasi GPS untuk mendukung sensor-sensor.

Mode Microscope pada TG-6 memiliki fungsi yang ditingkatkan dari pendahulunya. Kini mode tersebut mampu memperbesar subjek hingga 44x dengan jarak fokus terdekat 1 cm. Mode Microscope juga dapat digunakan dalam mode Program dan AV, hal yang tidak dapat dilakukan oleh TG-5. Mode ini juga memiliki white balance yang digunakan untuk menyesuaikan ketika memotret dalam air.

Dari segi video, TG-6 memiliki kemampuan merekam dengan resolusi 4K UHD. Kamu juga dapat merekam menggunakan resolusi Full HD dengan frame rate 120 fps untuk keperluan video gerak lambat atau slow-motion. Harga yang ditawarkan untuk Olympus TG-6 adalah USD450 (Rp6,5 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: