sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
Kamis, 01 Okt 2020 12:38 WIB

Olympus selesaikan kesepakatan dengan JIP untuk jual bisnis kamera

Akuisisi ini mencakup semua jenis bisnis Olympus Imaging, termasuk semua penelitian dan pengembangan (R&D), serta fasilitas manufaktur.

Olympus selesaikan kesepakatan dengan JIP untuk jual bisnis kamera

Olympus baru saja mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan akhir dengan Japan Industrial Partners Inc. (JIP) untuk mengalihkan bisnis Olympus Imaging pada awal 2021. Dalam pengumuman tersebut, Olympus mengatakan sedang mentransfer bisnis pencitraannya ke anak perusahaan baru yang disebut “New Imaging Company.”.

Dilansir dari DP Review (1/10), pada 2 Januari 2021, sebanyak 95% dari perusahaan ini akan ditransfer ke OJ Holdings, Ltd., sebuah perusahaan yang didirikan oleh JIP khusus untuk transfer bisnis tersebut.

Akuisisi ini mencakup semua jenis bisnis Olympus Imaging, termasuk semua penelitian dan pengembangan (R&D), serta fasilitas manufaktur. Operasi penjualan, pemasaran, dan R&D akan dipindahkan ke kantor pusat baru yang berlokasi di Hachioji, Tokyo, Jepang. Sementara produksi akan dilanjutkan di pabrik Olympus di Vietnam di provinsi Ding Nai.

Olympus mengatakan bahwa New Imaging Company akan terus menyediakan produk berkualitas tinggi dan sangat andal. Perusahaan juga menerangkan bahwa merek Zuiko dan OM, yang berbasis pada teknologi optik dan pencitraan digital yang dikembangkan oleh Olympus selama bertahun-tahun, akan ditempatkan secara tepat untuk lebih mengejar perkembangan baru.

Setelah kesepakatan tersebut selesai, Olympus akan berfokus pada bisnis Medical and Scientific Solutions mereka dengan misi untuk membuat hidup orang lebih sehat, lebih aman, dan lebih memuaskan.

Seperti diketahui, beberapa bulan lalu Olympus keluar dari bisnis kamera secara global. Sebagai informasi, pabrikan asal Negeri Sakura ini telah menjadi salah satu merek kamera yang paling terkenal dan telah berjalan selama 84 tahun. Olympus telah menandatangani nota kesepahaman untuk menjual divisi kameranya kepada Japan Industrial Partners (JIP), yaitu perusahaan yang telah mengakuisisi bisnis Sony VAIO pada 2014.

Share
×
tekid
back to top