sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Jumat, 03 Jan 2020 12:21 WIB

NVIDIA siap luncurkan arsitektur Ampere

Disebutkan, teknologi arsitektur Ampere ini akan mendapatkan peningkatan performa 50 persen dan dua kali lebih irit daya.

NVIDIA siap luncurkan arsitektur Ampere

NVIDIA dikabarkan sudah siap untuk meluncurkan GPU Ampere generasi berikutnya pada paruh kedua tahun 2020. Beberapa bocoran mengatakan bahwa GPU ini akan memiliki performa hampir 50 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Arsitektur penerus Turing GPU dengan nama sandi Ampere akan menjadi terobosan besar bagi industri grafis. Sebuah bocoran mengatakan bahwa arsitektur ini akan menawarkan lompatan kinerja yang lebih besar dari yang diharapkan baik dalam kinerja umum maupun efisiensi.

Dalam wawancara sebelumnya, CEO NVIDIA, Jensen Huang, telah mengkonfirmasi bahwa sebagian besar pesanan untuk GPU 7nm generasi berikutnya akan ditangani oleh TSMC, sementara sebagian kecil akan dikirim ke Samsung.

Jensen juga ditanya tentang jangka waktu peluncuran GPU 7nm generasi berikutnya, tetapi ia hanya menjawab bahwa itu bukan waktu yang tepat bagi mereka untuk mengungkapkan tanggal pada saat ini.

Sementara itu, dalam wawancara baru-baru ini dengan CFO NVIDIA, Colette Kress ingin mengejutkan semua orang dengan pengumuman GPU 7nm mereka,  mereka sedang menunggu waktu yang tepat untuk melakukannya.

Wccftech (3/2/2020) melaporkan, menurut Taipei Times, GPU Ampere NVIDIA akan memberikan angka yang sangat mengesankan baik dalam kinerja maupun efisiensi. Peningkatan kinerja keseluruhan diharapkan sebesar 50 persen lebih tinggi dari GPU Turing, sembari tetap menawarkan efisiensi daya yang lebih baik. Ini berarti bahwa GPU terbaru mereka akan hadir dengan angka TDP lebih rendah dari RTX 2060 (yang berada di antara 125-150W) akan mampu mengungguli 2080 Ti.

Disebutkan pula, bahwa semua produsen besar akan mendapatkan peningkatan besar dalam bisnis game mereka. Dengan penjualan MSI diperkirakan akan melampaui 60 persen karena sebagian besar penjualan mereka berasal dari sektor game.

ASUS dan Gigabyte diharapkan memproyeksikan pertumbuhan pendapatan mereka sekitar 30 persen dengan GPU Ampere dan penjualan notebook akan menjadi sorotan utama bagi setiap perusahaan.

Tag
Share
back to top