Nvidia, GM, dan Toyota berkolaborasi demi mobil otonom

Para pemimpin industri baru-baru ini sepakat untuk membangun platform hardware dan software bersama demi kendaraan otonom.

Nvidia, GM, dan Toyota berkolaborasi demi mobil otonom Source: Pexels

Setiap teknologi baru mengalami perkembangan, biasanya ada periode inovasi dan kemudian diikuti penerapannya. Hal tersebut juga terjadi pada teknologi kendaraan otonom. Dilansir dari Hot Hardware (9/10), para pemimpin industri baru-baru ini sepakat untuk membangun platform hardware dan software bersama demi kendaraan otonom.

Konsorsium Komputasi Kendaraan Otonom (Autonomous Vehicle Computing Consortium/AVCC) yang baru saja diumumkan di Arm TechCon 2019, mencakup pemimpin dari perusahaan seperti Arm, Bosch, Continental, Denso, GM, Nvidia, NXP Semiconductors, dan Toyota. Mereka barharap perusahaan otomotif dan teknologi lainnya akan bergabung dengan kolaborasi ini di masa mendatang.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sistem AI dari MIT-IBM bisa kenali konten video lebih cepat

Sistem AI dari MIT-IBM bisa kenali konten video lebih cepat

AI jadikan balapan drone otonom semakin canggih


“Masa depan mobilitas dan keamanan, sistem bantuan kemudi mutakhir yang dapat diskalakan untuk kendaraan otonom penuh untuk produksi massal memerlukan kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata perwakilan dari Arm, Dipti Vachani.

Tujuan AVCC adalah untuk mengembangkan rekomendasi “arsitektur sistem dan platform komputasi”. Kendaraan otonom dibatasi oleh ukuran, kisaran suhu, konsumsi energi, dan persyaratan keselamatan. Keterbatasan ini dapat sangat membatasi tantangan khusus. Mereka berencana untuk bekerja sama dengan industri otomotif untuk tidak hanya membuat kerangka kerja, tetapi untuk berbagi informasi dengan orang lain.

Setiap perusahaan menerapkan keahliannya masing-masing. Misalnya tim Nvidia menginformasikan mereka bersemangat untuk bekerja pada “platform AI berkinerja tinggi untuk memproses data sensor dan mencapai tingkat keamanan tertinggi. Perwakilan dari masing-masing perusahaan mencatat inovasi akan menjadi kunci keberhasilan dalam industri yang akan datang ini.

Nvidia ada di Team AVCC, tetapi baru-baru ini juga meluncurkan Drive AGX DevKit sendiri. Kit ini menyediakan software dan hardware untuk kendaraan otonom. Secara khusus, komputer mobil Drive AGX Xavier yang membantu menghubungkan platform ke mobil, catu daya internasional, sensor kamera, dan aksesori lainnya. Seluruh platform bersifat terbuka dan dapat diskalakan sehingga perusahaan dapat membangun dan meningkatkan programnya sendiri. Beberapa perusahaan telah bekerja dengan kit ini sejak awal 2019.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: