sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Senin, 30 Nov 2020 17:09 WIB

Nokia siapkan laptop untuk pasar India

Dalam sebuah laporan terbaru, dikabarkan bahwa Nokia dan HMD Global telah mendaftarkan beberapa produk baru, yang ditengarai sebagai jajaran laptop baru.

Nokia siapkan laptop untuk pasar India
Nokia HMD

Sepanjang 2020 ini, kita telah melihat banyak vendor smartphone yang mulai beralih ke IoT. Hal ini dikarenakan saat ini para penggemar teknologi sudah mulai ingin memiliki perangkat IoT murah, namun memiliki kualitas.

Salah satu perusahaan smartphone lain, yakni Nokia pun ingin mencoba peruntungan mereka diluar menawarkan smartphone. Soalnya, baru-baru ini diketahui bahwa mereka telah mendapatkan beberapa perangkat baru non smartphone di India.

Hal ini sangat kontras bagi Nokia, dikarenakan pada awal 2020 kemarin, mereka berencana meluncurkan beberapa smartphone dengan jaringan 5G. Namun, dikarenakan pandemi virus Corona, mereka harus menunda peluncuran tersebut.

Sekarang, disaat pandemi mulai mereda, Nokia tak berani meluncurkan smartphone tersebut. Hal ini dikarenakan dalam bocoran sebelumnya, Nokia 9.3 PureView masih akan menggunakan SoC Snapdragon 865. Di sisi lain, Qualcomm siap memperkenalkan Snapdragon 875 sebentar lagi.

Gizchina (30/11) melaporkan, produk yang ditemukan telah terverifikasi adalah berikut ini :

NKi510UL85S
NKi510UL82S
NKi510UL810S
NKi510UL165S
NKi510UL1610S
NKi310UL82S
NKi310UL85S
NKi310UL42S
NKi310UL41S

Dari penelusuran beberapa pihak, dikabarkan bahwa apa yang telah didaftarkan oleh Nokia adalah laptop atau tablet baru. Hal ini dikarenakan kode yang ada di daftar tersebut seperti nama prosesor milik Intel.

Seperti diketahui, Nokia telah meluncurkan beberapa perangkat IoT di India, seperti smart TV dan beberapa produk lainnya. Namun, masih belum diketahui bagaimana respon pasar terhadap perangkat tersebut.

HIngga saat ini, baik Nokia dan HMD Global masih bungkam terkait dengan kebocoran dari produk terbaru mereka. Selain itu, masih belum juga diketahui kapan mereka secara resmi memperkenalkan produk tersebut.

Share
×
tekid
back to top