Nokia PureView 9.1 bakal jadi smartphone 5G andalan baru

Laporan baru menyebutkan pengganti Nokia PureView itu akan segera hadir dan disebut Nokia 9.1 PureView.

Nokia PureView 9.1 bakal jadi smartphone 5G andalan baru Source: Nokia

Nokia 9 PureView merupakan merupakan smartphone Nokia yang paling kuat setidaknya sejauh ini. Ponsel ini belum lama diluncurkan di India, hampir setengah tahun setelah handset tersebut memulai debutnya. Kini laporan baru menyebutkan pengganti Nokia PureView itu akan segera hadir dan disebut Nokia 9.1 PureView.

Menurut NokiaPowerUser, Nokia 9.1 PureView mulanya dijadwalkan rilis pada kuartal tiga 2019. Namun kini jadwal tersebut diatur ulang ke kuartal empat.

Penundaan ini disebut sebagai akibat dari beberapa masalah yang tak bisa diselesaikan dengan aspek-aspek tertentu dari smartphone, semisal kamera. Ini merupakan langkah yang bagus agar Nokia 9.1 PureView tak mendapat ulasan negatif ketika memulai debutnya di pasaran. Pasalnya Nokia 9 PureView sempat mendapat ulasan negatif dari pengguna.

Terkait fitur dan spesifikasi yang akan melengkapi Nokia 9.1 PureView, HMD Global akan melanjutkan kemitraannya dengan Light. Oleh karenanya kita bisa mengharapkan peningkatan signifikan, utamanya dalam hal perekaman video saat cahaya minim. Smartphone Nokia selanjutnya juga kabarnya akan memiliki kinerja yang lebih cepat berkat prosesor yang lebih baik serta algoritma software yang lebih baik yang dikembangkan bersama Light.

Dilansir Gizmochina (29/7), Nokia 9.1 PureView akan memiliki tampilan berponi seperti pada Nokia X71. Spesfikasi lainnya yang disebut-sebut akan dimiliki Nokia 9.1 PureView adalah chipset Snapdragon 855. Ponsel ini akan berjalan dengan Android Q serta memiliki dukungan 5G.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Smartphone flip Nokia kembali diluncurkan

Nokia 6.2 resmi diluncurkan di IFA

HMD perkenalkan Nokia 7.2 di IFA 2019


Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: