sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 09 Mar 2022 09:30 WIB

Fokus segmen entri, Nokia berhenti produksi smartphone premium

HMD Global mengatakan ingin fokus pada inti bisnisnya yang mencakup smartphone Nokia entri dan mid-range.

Fokus segmen entri, Nokia berhenti produksi smartphone premium

HMD Global, perusahaan di balik merek smartphone Nokia tidak berencana untuk meluncurkan smartphone flagship dalam waktu dekat. Seperti diketahui, meskipun baru-baru ini mengumumkan smartphone entri baru, namun perusahaan sudah lama tidak membuat perangkat premium.

Dilansir Tek.id dari Gizmochina (9/3), HMD Global mengonfirmasi tidak memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone unggulan atau premium dalam waktu dekat. Perusahaan menyebutkan akan fokus pada bisnis inti yang baru, mencakup smartphone entri-level dan mid-range

Perusahaan juga mengklaim ingin menawarkan perangkat yang tahan lama dengan masa pakai baterai berhari-hari, namun dengan label harga yang terjangkau.

Strategi baru tersebut tampaknya berhasil, mengingat perusahaan mencapai profitabilitas operasional setahun penuh. Q3 2020 hingga Q4 2021 adalah kuartal paling menguntungkan dalam sejarah Nokia.

Untuk diketahui, smartphone premium terakhir yang diluncurkan perusahaan adalah Nokia 9 PureView pada 2019 dan sejak itu, tidak ada perangkat premium baru hingga saat ini. Ada desas-desus tentang penerus PureView dengan peningkatan di sisi kamera, tetapi pengembangannya sempat tertunda dan tidak ada kelanjutannya sampai sekarang.

Tampaknya HMD Global membuat pilihan yang baik mengingat tidak semua merek dapat tampil baik di pasar smartphone premium. Mengingat merek-merek besar seperti BlackBerry, HTC, dan Sony tersingkir dari pasar smartphone, Nokia membuat pilihan yang cerdas untuk bertahan di pasar.

Share
×
tekid
back to top