Nissan punya kursi untuk atlet eSport

Ada pula kursi yang dirancang mengambil inspirasi dari mobil listrik Nissan Leaf. Tentu saja nama kursi ini sama dengan nama mobil tersebut, Nissan Leaf.

Nissan punya kursi untuk atlet eSport

Bisa dibilang pembalap dan gamer memiliki satu kesamaan, yakni menghabiskan banyak waktu untuk duduk. Para pabrikan otomotif menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendesain kursi mobil yang nyaman, jadi Nissan memiliki ide untuk menerapkan beberapa keahliannya untuk merancang kursi untuk atlet e-sport. Dilansri dari Digital Trends (12/9), mereka meluncurkan tiga kursi gaming yang masing-masing terinspirasi dari mobil tertentu.

Kursi gaming pertama bernama GT-R Nismo yang terispirasi dari mobil balap Nissan, yang dibuat dari serat karbon dan alumunium. Bentuk keseluruhan kursi ini mirip dengan yang digunakan pada mobil balap. Ada pula lapisan kulit sintetis agar terasa lebih nyaman ketika digunakan. Sebagai informasi, mobil balap GT-R Nismo ditenagai oleh mesin turbo V6 3800 cc yang mampu menghasilkan 600 tanaga kuda.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Idbyte selenggarakan kompetisi eSport pertama, hadiah total Rp750 juta

eSport, bukan industri main-main

Penggemar EVOS kini bisa beli merchandise di toko EVOS


Ada pula kursi yang dirancang sebagai inspirasi dari mobil listrik Nissan Leaf. Tentu saja nama kursi ini sama dengan nama mobil tersebut, Nissan Leaf. Kursi gaming ini memiliki desain kulit abu-abu terang dengan aksen warna biru muda. Nissan menginformasikan warna tersebut merujuk pada interior mobil listrik mereka. Tidak lupa tambahan sandaran kaki dan port USB agar menambah kenyamanan dan kepraktisan.

Desain kursi gaming ketiga terinspirasi dari Nissan Armada SUV. Armada adalah SUV dari Nissan yang paling mahal dan mewah. Denagn demikian, kursi gaming ini dilapisi kulit asli berwarna hitam dan cokelat. Tidak ketinggalan pula akses kontrol suhu terintegrasi agar dapat mengatur tingkat kedinginan atau kehangatan.

Nissan tidak memiliki rencana untuk menghadirkan kursi gaming ini ke dalam produksi massal, namun bukan tidak mungkin mereka akan meluncurkannya ke pasar mengingat mereka masih terlibat dalam dunia gim. Awal tahun ini, Nissan mengumumkan kemitraan dengan tim Faze Clan dan OpTic Gaming. Sebelumnya, pabrikan mobil ini menjalankan GT Academy, yang menawarkan pemain Gran Turismo kesempatan untuk menjadi pembalap dunia nyata.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: