sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Minggu, 26 Nov 2023 16:22 WIB

Nissan habiskan Rp58,2 triliun demi inovasi mobil listrik

Nissan rela menghabiskan dana hingga Rp58,2 triliun agar bisa memproduksi mobil listrik terbaik yang ramah lingkungan.

Nissan habiskan Rp58,2 triliun demi inovasi mobil listrik
Sumber: Nissan

Nissan telah membuat sebuah gerakan signifikan dalam inovasi produk terbarunya akhir-akhir ini. Kini, Nissan berkomitmen untuk lebih banyak menciptakan produk berupa mobil listrik dengan teknologi mutakhir.

Dilansir dari gizmochina (24/11), Nissan telah berinvestasi untuk penelitian kendaraan listrik hingga 3,75 miliar USD (atau sekitar Rp58,2 triliun). Dengan teknologi EV36Zero Microgrid mobil listrik dari Nissan diklaim bisa menghemat energi hingga 100 persen lebih baik dari biasanya.

Tak hanya itu, mobil listrik Nissan juga bakal memakai desain terbaru yakni Hyper Urban Concept. Dengan desain ini, mobil listrik Nissan akan tampak lebih futuristik serta lebih meningkat dari segi kemampuan aerodinamik. Sehingga penggunaan energi juga lebih efisien.

Nissan Juke dan Qashqai akan menjadi mobil listrik yang memakai teknologi serta desain terbaru tersebut. Menyoal harga pasar kedua mobil ini, Nissan belum memberikan informasi resmi.

Terlepas itu, kabar inovasi mobil listrik dari Nissan ini tentunya bakal mendapat respon positif dari publik. Apalagi tidak hanya Nissan, produsen mobil lainnya dewasa ini juga tengah berlomba-lomba untuk menciptakan mobil listrik terbaik yang pastinya demi menjaga kelestarian alam dengan cara penghematan energi.

Share
×
tekid
back to top