Nintendo Switch lebih laris dibanding PS4 di Jepang

Nintendo Switch diklaim telah berhasil menjual 8,13 juta unit di Jepang, lebih besar dibanding penjualan PS4.

Nintendo Switch lebih laris dibanding PS4 di Jepang Source: Wired

Nintendo Switch kini telah melampaui penjualan seumur hidup konsol Sony PlayStation 4 di Jepang. Dilansir dari Gamespot (15/5), laporan ini pertama kali diinformasikan oleh Famtisu yang menunjukkan bahwa konsol Switch telah menjual sebanyak 8,13 juta unit di Jepang. Jumlah tersebut telah melampaui konsol PS4 yang telah dijual di Jepang sebanyak 8,07 juta unit.

Hal tersebut tentunya menjadi pencapaian yang sangat mengesankan bagi Switch di Jepang. Mengingat konsol Switch baru dijual selama dua tahun, lebih singkat jika dibandingkan PS4 yang telah dijual di Jepang selama lima tahun. Meski jumlah penjualan tersebut lebih besar, namun secara global PS4 milik Sony jauh lebih maju dibanding Switch.


BACA JUGA

Nintendo akan fokus di software dalam ajang E3 2019

Nintendo Switch Online capai 9,8 juta pelanggan

Ada mode tersembunyi di pembaruan Nintendo Switch


Dilaporkan Sony telah menjual sebanyak 96,8 juta konsol PS4 di seluruh dunia, lebih banyak dibandingkan dengan 34,74 juta sistem Switch yang dijual secara global. Dilaporkan juga konsol portabel berkinerja lebih baik di Jepang dibanding konsol lainnya, yang mungkin menjelaskan mengapa konsol Switch lebih laris di Jepang.

Di sisi lain, beberapa model terbaru Nintendo Switch telah dikabarkan dalam proses produksi. Nintendo juga dikabarkan bekerja sama dengan Tencent untuk merilis konsol Switch di China. Ini berpotensi menjadi kesuksesan besar bagi Nintendo, karena jumlah orang yang bermain video gim di China sangat besar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: