Nintendo buka pendaftaran untuk uji coba Mario Kart Tour

Nintendo membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin menguji coba gim Mario Kart Tour di platform mobile.

Nintendo buka pendaftaran untuk uji coba Mario Kart Tour Source: Nintendo

Nintendo bakal membawa salah satu waralaba Mario ke platform mobile. Gim berjudul Mario Kart Tour tersebut akan hadir di perangkat Android dan iOS dalam beberapa waktu ke depan. Sebelum perilisannya, Nintendo membuka pendaftaran untuk versi beta.

Dilansir dari DigitalTrends (29/4), para pengguna Android yang ingin bergabung dalam uji coba beta tersebut dapat mendaftar melalui QR Code di website resmi gim tersebut. Namun perlu diperhatikan, mengirim permintaan sebagai tester tidak menjamin pengguna masuk dalam daftar penguji gim itu. Nintendo akan memilih pendaftar secara acak.


BACA JUGA

Nintendo bantah adanya program penukaran Switch

Nintendo Switch dapat prosesor baru, bisa main 2 jam lebih lama

Beredar ROM Android untuk penguna Nintendo Switch


Pengajuan proposal itu akan berakhir pada 7 Mei mendatang. Sementara masa uji coba akan berlangsung selama dua minggu yakni, pada 22 Mei sampai 4 Juni. Salah satu syarat yang harus dipenuhi pendaftar adalah harus memiliki akun Nintendo yang terhubung dengan akun Gmail mereka.

Gim ini juga akan dirilis untuk perangkat iOS. Namun sayangnya, hingga saat ini baru pengguna Android saja yang diberi kesempatan untuk menguji coba gim tersebut. Ada kabar beredar kalau pengguna iOS akan memperoleh kesempatan yang sama beberapa waktu sebelum gim ini rilis.

Perlu diperhatikan, program ini sebenarnya hanya berlaku bagi pengguna ponsel Android di kawasan Amerika Serikat dan Jepang saja. Belum diketahui, apakah kebijakan akses uji coba gim ini akan meluas ke kawasan lainnya.

Untuk diketahui, kehadiran Mario Kart Tour di platform mobile pertama kali diumumkan pada Januari tahun lalu. Gim tersebut sebenarnys dijadwalkan akan rilis pada Maret di tahun yang sama. Sayangnya perilisan gim itu harus tertunda. DigitalTrends melaporkan bahwa Nintendo cukup bersikap rahasia terkait pengembangan gim Mario Kart Tour. Tidak ada satu pun tangkapan layar yang menunjukkan gim tersebut.

Kabarnya, Mario Kart Tour akan memiliki konsep seperti Super Mario Run. Artinya, di awal gim ini akan berstatus gratis. Namun pemain harus membayar biaya untuk melanjutkan gim ke level yang lebih jauh lagi. Bisa jadi, beberapa lintasan akan dikunci sebelum pemain membayar sejumlah biaya dalam gim.

Mario Kart Tour dijadwalkan akan rilis sekitar kuartal ketiga tahun ini. Gim ini akan rilis berbarenan dengan gim mobile Nintendo lainnya, yakni Dr. Mario World.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: