Nintendo bakal punya pengalaman baru untuk Switch

Pada tanggal 12 September, Nintendo akan memperkenalkan pengalaman terbaru untuk bermain konsol Switch.

Nintendo bakal punya pengalaman baru untuk Switch Source: The Verge

Nintendo baru saja menampilkan cuplikan terkait pengalaman baru yang ditawarkan konsol Switch. Dilansir dari The Verge (5/9), pengalaman baru ini bisa didapatkan menggunakan aksesori pengendali gerak terbaru yang menggunakan pengendali konsol Joy-Con. Perusahaan juga mengklaim akan memberikan detail terkait pengalaman terbaru tersebut pada tanggal 12 September. 

Cuplikan tersebut hanya memberikan sedikit detail, dengan menampilkan dua bagian dari perangkat. Termasuk flexible ring yang menghadirkan satu bagian untuk memasukkan Joy-Con ke dalamnya, dan dilengkapi beberapa pegangan tambahan yang tampaknya berguna sebagai pengontrol utama. Kemudian terdapat bagian kedua yang merupakan tali kaki untuk menempatkan Joy-Con lainnya. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini gambar paten Nintendo Switch VR yang akan datang

Nintendo akan sematkan engsel pada kontroler Switch

Mario Kart Tour hadir di iOS dan Android bulan depan


Selain itu, video tersebut juga menunjukkan para pemain dengan semangat menggenggam flexible ring sambil melompat-lompat dan kemudian berlari di tempat. Diperkirakan ini akan berguna untuk hal terkait kebugaran atau pengalaman berolahraga. Mengingat ini bukan hal pertama yang diluncurkan Nintendo dengan produk kebugaran berbasis pengontrol gerak yang unik. 

Pasalnya konsol Wii telah memiliki Wii Fit, sebuah permainan kebugaran yang menawarkan interaksi dari penggunanya. Terdapat pula Wii Vitality Sensor, aksesori yang akan mengukur detak jantung pemain untuk tujuan gameplay. Tampaknya kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi, hingga Nintendo benar-benar memperkenalkan pengalaman baru ini untuk Switch.

Bagaimana menurut mu? Apa kamu sudah tidak sabar bermain Switch dengan pengalaman baru ini?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: