Nintendo akan sematkan engsel pada kontroler Switch

Karena desain baru ini ditemukan dalam paten, ada kemungkinan Joy-Con berengsel tidak akan pernah diproduksi secara massal lantaran hanya baru sebatas purwarupa.

Nintendo akan sematkan engsel pada kontroler Switch

Ada sebuah paten yang diajukan Nintendo sehingga mengungkapkan desain baru untuk kontroler Joy-Con yang ditambahkan engsel di bagian atasnya. Dari ilustrasi yang ditemukan dalam paten, desain baru tersebut memungkinkan pemain untuk melipat area joystick.

Dilansir dari Digital Trends (7/9), kontroler ini juga dapat menggunakan engsel walau terpasang pada Nintendo Switch, karena konektor akan ditempatkan pada bagian yang tidak dilipat.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini gambar paten Nintendo Switch VR yang akan datang

Nintendo bakal punya pengalaman baru untuk Switch

Mario Kart Tour hadir di iOS dan Android bulan depan


Alasan yang memungkinkan untuk tambahan engsel adalah agar dapat memberikan Joy-Con desain yang lebih ergonomis, sehingga kontroler tersebut lebih terasa nyaman selama sesi bermain yang lebih lama. Ada beberapa hal yang masih belum jelas, termasuk apakah Joy-Con yang berengsel akan menggantikan bundling Joy-Con saat ini, atau apakah akan menjadi pembelian terpisah.

Karena desain baru ini ditemukan dalam paten, ada kemungkinan Joy-Con berengsel tidak akan pernah diproduksi secara massal lantaran hanya baru sebatas purwarupa. Tetapi menarik bahwa Nintendo masih bekerja pada desain kontroler Nintendo Switch setelah dua setengah tahun meluncurkan konsolnya secara resmi resmi.

Joy-Con pada Nintendo Switch telah mengalami beberapa kontroversi, termasuk masalah konektivitas yang diperbaiki dengan penambahan busa konduktif, dan masalah ‘penyimpangan’ yang telah disepakati untuk diperbaiki secara gratis oleh Nintendo. Kontroler ini adalah bagian dari kekuatan Nintendo Labo, yang menawarkan berbagai kit sehingga memungkinkan pengguna berkreasi. Joy-Con juga menjadi bagian integral dari program kebugaran kontrol gerak mendatang, bernama Nintendo Switch Fit.

Penambahan engsel mungkin terasa minim jika dibandingkan dengan integrasi kontroler untuk mengaktifkan Nintendo Labo dan Nintendo Switch Fit. Meski demikian, paten menunjukkan bahwa salah satu perusahaan gim terbesar Jepang tersebut tidak berhenti mencoba ide-ide baru untuk konsol mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: