Nikon siapkan dua kamera mirrorless terjangkau

Dua kamera mirrorless terjangkau ini akan memiliki nama Nikon Z1 dan Z5 dan merupakan dari teknologi mirrorless Nikon Z7.

Nikon siapkan dua kamera mirrorless terjangkau Nikon Mirrorless

Nikon saat ini sudah memiliki dua kamera mirrorless full frame mereka yakni Nikon Z6 dan Nikon Z7. Kedua kamera ini bisa dibilang kamera mirrorless high-end mereka dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau.

Namun kabarnya, pada saat ini Nikon tengah mempersiapkan dua kamera mirrorless full frame untuk kelas mid-range mereka. Dua kamera tersebut ditengarai sebagai Nikon Z1 dan Nikon Z5.


BACA JUGA

GoPro Hero 8 bisa rekam video 4K 120fps

Paten baru Canon bisa fokus berdasarkan gerakan bola mata dan isi ulang nirkabel

Blackmagic punya kamera 6K khusus film


Techradar (14/6) menyebutkan bahwa harga yang akan dipatok oleh Nikon ada di harga USD920 atau Rp13,1 juta. Penggambarannya juga menegaskan bahwa, kamera mirrorless flagship Z7 saat ini sebagai "sister model" kamera yang akan datang. Ini berarti, kamera mid-range ini akan memiliki baris yang sama dengan kamera mirrorless full frame pertama mereka.

Sayang, hingga saat ini masih belum jelas apakah Nikon akan dapat melengkapi model mid-range tersebut dengan sensor full-frame. Apa lagi, mereka ingin menghadirkan kamera terjangkau, dan menggunakan sensor full-frame bukan sebuah hal yang bijak dilakukan.

Kemungkinan besar, mereka akan menggunakan model APS-C menggunakan Z mount. Hal yang bakal jadi pertanyaan selanjutnya adalah, apakah Nikon akan mau menyematkan APS-C di dalam kamera mereka atau tidak. Hal ini dikarenakan mereka baru saja meluncurkan mount baru di jajaran Z6 dan Z7.

Kamera full-frame termurah Nikon saat ini adalah D610 dan D750 DSLR. Namun, kedua kamera ini bukan kamera mirrorless, alias DSLR biasa.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: