sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Selasa, 30 Mar 2021 09:34 WIB

Niantic sedang kembangkan kacamata AR

Pengembang Pokémon GO membagikan potongan gambar dari sebuah perangkat yang diduga kacamata AR dengan tulisan nama perusahaan.

Niantic sedang kembangkan kacamata AR
Source: Twitter/ John Hanke

CEO pengembang gim Pokémon GO baru saja menggoda penggemar dengan membagikan potongan gambar perangkat yang dapat dipasang di kepala. Ini membawa spekulasi kalau perusahaan sedang membuat sesuatu dalam bidang augmented reality.

“Senang melihat kemajuan yang kami buat untuk mengaktifkan jenis perangkat baru yang memanfaatkan platform kami,” kata CEO Niantic John Hanke melalui Twitter. Cuitan tersebut disertai gambar potongan perangkat dengan tulisan Niantic berwarna oranye di suatu bagian yang seperti strap atau pengencang. 

Niantic sudah menjadi investor yang cukup aktif dalam ruang perangkat keras augmented reality. Spekulasi lain mengatakan, perusahaan melakukan kemitraan dengan merek startup dalam membuat proyek ini. Namun, dengan adanya logo perusahaan, tampaknya Niantic menjadi merek utama.

Ada juga kemungkinan perangkat tersebut merupakan smart glasses atau kacamata pintar yang tidak menyertakan tampilan, tapi fokus pada fungsi audio dan kamera. Karena terlihat jelas pada gambar, sebuah speaker di ujung frame kaca. Niantic sebelumnya juga mengumumkan kerjasama dengan Qualcomm untuk membantu menentukan desain referensi mereka untuk perangkat keras XR.

Sejalan dengan bocoran ini, Niantic belum lama membuat tweet yang berisi lowongan pekerjaan sebagai Kepala Teknik AR OS. Hal ini juga mengisyaratkan kalau perangkat tersebut adalah kacamata AR.

“Kami memiliki misi ambisius untuk mengubah dunia menjadi kanvas Augmented Reality yang dapat dilukis oleh game dan aplikasi lain,” tulis deskripsi lowongan kerja tersebut. “Masa depan ini sepenuhnya terwujud pada AR Head Mounted Displays (HMDs). Tim Teknik Niantic sedang mencari pemimpin yang inspiratif untuk mengawasi arah teknik guna membantu membangun sistem operasi AR untuk HMD dan memungkinkan aplikasi untuk jutaan pemain Niantic.”

Share
×
tekid
back to top