Niantic sebut Pokemon Go kembali ramai dimainkan

Meski telah merasakan naik turun jumlah pemain selama dua tahun terakhir, beberapa fitur baru ternyata dapat kembali menarik minat para gamer

Niantic sebut Pokemon Go kembali ramai dimainkan Pokemon Go (Niantic Labs)

Sudah dua tahun semenjak Niantic Labs meluncurkan gim mobile Pokemon Go. Mereka pun sudah mengalami pasang surut dalam jumlah pemain, yang diklaim terus menurun dalam satu tahun terakhir.

Tapi, beberapa bulan ini Niantic kembali percaya diri dengan gim berbasis AR tersebut. Hal ini dikarenakan jumlah pemain gim ini beberapa bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup drastis.

“Selama musim panas, puluhan juta Trainer (sebutan untuk pemain Pokemon Go) di seluruh dunia kembali memainkan Pokemon GO bersama. Kami melihat peningkatan pemain 35 persen sejak Mei,” kata perwakilan Niantic, seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

Ternyata, peningkatan ini mereka rasakan semenjak mereka memperkenalkan fitur sosial baru pada akhir Juni. Hal ini membuktikan jika gim dengan fitur sosial masih memiliki peminat yang sangat banyak.

“Lebih dari 113 juta koneksi pertemanan telah dibuat dan 2,2 miliar hadiah telah dikirimkan kepada teman-teman, menunjukkan bagaimana para pemain benar-benar menikmati berinteraksi satu sama lain dan bermain bersama,” jelas mereka.

Selain itu, ada juga bidang lain yang menyumbang peningkatan pemain dari gim ini. Salah satunya adalah fitur pertempuran PVT, di luar serangan gym, yang memungkinkan pemain bertarung bersama pemain lain.

Terakhir, ada juga kemungkinan jika pengumuman Pokemon : Let's Go untuk Nintendo Switch di E3 2018 awal tahun ini. Niantic menyebut jika kedua judul ini akan dapat tersinkron, sehingga pemain dapat merasakan pengalaman baru.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: