Niantic perbarui kebijakan gim Pokemon Go dan Harry Potter

Setelah mendapati banyaknya kecurangan, Niantic memperbarui kebijakan pada gim Pokemon Go dan Harry Potter: Wizards Unite.

Niantic perbarui kebijakan gim Pokemon Go dan Harry Potter Source: Cnet

Niantic baru saja mengumumkan beberapa pembaruan kebijakan untuk menjaga gameplay permainan dari gim Pokemon GO dan Harry Potter: Wizards Unite. Dilansir dari Phone Arena (15/8), pembaruan ini berupa perluasan kebijakan Three Strikes Discipline dari Pokemon Go ke gim lainnya, termasuk Harry Potter: Wizards Unite yang baru-baru ini diluncurkan. Langkah ini untuk memastikan pemain mendapatkan pengalaman bermain yang menyenangkan dan adil.

"Kami telah meningkatkan deteksi perangkat yang di-rooting dan di-jailbreak untuk mengekang pemain dan mengesampingkan aplikasi curang atau versi modifikasi dari aplikasi kami. Sebagai pengingat, gim kami akan gagal dijalankan di perangkat yang telah mengganggu akses root," kata pihak Niantic. 


BACA JUGA

Crytek : SSD jadi upgrade terpenting bagi konsol

Epic Store tambah dukungan penyimpanan awan

Ini kata CEO Take-Two soal gim penyebab perilaku penembakan


Selain itu, Niantic juga telah mengidentifikasi dan memulai tindakan terhadap lebih dari 500 ribu akun yang menggunakan aplikasi curang di gim Pokemon Go dan Harry Potter: Wizards Unite. Bahkan perusahaan ini telah melarang 22 ribu akun Ingress yang ditemukan mendukung dan berpartisipasi dalam perdagangan ilegal item dalam gim. 

Melihat hal tersebut, tampaknya tindakan ini akan sangat dibutuhkan bagi Niantic untuk membuat para pemainnya nyaman bermain dalam gim-gim garapannya. Jadi bagi Anda, yang masih bermain curang maka akun Pokemon GO dan Harry Potter: Wizards Unite dapat berada dalam risiko penangguhan. Bagaimana menurut mu terkait kebijakan baru Niantic?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: