Netflix segera luncurkan fitur Shuffle
Fitur Shuffle yang akan segera Netflix luncurkan memungkinkan pelanggannya menonton konten yang telah dipilih dan diputar otomatis oleh sistem.
Selama beberapa tahun terakhir, Netflix telah mengembangkan fitur Shuffle untuk platform-nya. Kabar terbaru menyebutkan kini perusahaan sudah siap meluncurkan fitur tersebut. Mereka mengumumkan bahwa kemampuan Shuffle akan meluncur secara global pada paruh pertama 2021.
Menurut pernyataan COO dan Chief Product Officer Netflix Greg Peters, fitur Shuffle memungkinkan pengguna sepenuhnya melewati pencarian manual. Aplikasi Netflix akan menyediakan sebuah tombol di mana sistem akan memilihkan judul untuk pengguna mainkan secara instan. Selama pengujian fitur, Netflix juga bereksperimen pada layar profil, di mana pengguna dapat menggunakan tombol yang sama untuk memilih acak akun yang akan dipakai.
Interesting new feature @netflix ... but what kind of insane person just says, “yolo, let’s spin the Netflix wheel of fortune” pic.twitter.com/6WDJrmd7pG — Turner Levison (@TurnerLevison) August 18, 2020
Dilansir dari Pocket-Lint (21/1), fitur ini kemungkinan akan memiliki nama yang unik. Dalam sebuah wawancara, Co-CEO ingin menyebutnya sebagai fitur “I’m feeling lucky,” tapi ditolak oleh Peter. Ia yakin masih ada nama yang lebih baik dari itu.
“Kami akan menemukan sesuatu yang lebih baik dari itu, jadi bersiaplah,” kata Peter.
Pengguna Netflix dan platform streaming media lainnya pasti merasakan betapa sulitnya memilih film ataupun serial yang ingin ditonton. Banyaknya pilihan yang tersedia, membuat pengguna makin lama menentukan. Netflix menyadari bahwa pelanggannya telah menghabiskan banyak waktu hanya untuk mencari konten-konten baru, itulah mungkin sebabnya perusahaan mengembangkan fitur Shuffle ini.
Menurut laporan, sistem akan mempelajari minat pengguna melalui daftar riwayat tontonan. Ini akan memanfaatkan tab Rekomendasi yang tidak terlalu sempurna bagi sebagian pengguna. Peter menambahkan, fitur tersebut benar-benar berfungsi selama pengujiannya. Ia berharap, pelanggan dapat menonton kontennya dengan cepat tanpa membuang waktu selama memilih.