sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 18 Okt 2019 15:43 WIB

Netflix luncurkan program pelatihan pascaproduksi film dan serial

Netflix hadirkan program pelatihan pascaproduksi di Asia, yang membuka kesempatan bagi komunitas kreatif di Asia Tenggara dan India untuk memperoleh akreditasi.

Netflix luncurkan program pelatihan pascaproduksi film dan serial

Netflix telah meluncurkan program pelatihan pascaproduksi film dan serial pertamanya di Asia, yang membuka kesempatan bagi komunitas kreatif di Asia Tenggara dan India untuk memperoleh akreditasi. Netflix bekerja sama dengan Pemerintah Maharashtra dan Amsterdam Post Lab (APostLab). 

Diketahui program ini bertujuan untuk melatih para produser dan pengawas pascaproduksi mengenai alat, teknik, sistem, dan keterampilan yang diperlukan agar dapat memiliki keahlian khusus dalam proses penceritaan episode yang kompleks. Edisi pertama dari pelatihan ini telah diselenggarakan di Mumbai, India pada tanggal 12-15 Oktober lalu. 

Acara tersebut telah dihadiri oleh para profesional kreatif dari Indonesia, Filipina, Vietnam, Thailand, dan India. Dalam acara tersebut dihadiri lebih dari 30 peserta yang menjalani serangkaian pelatihan tentang aspek teknis, keuangan, manajerial, dan aspek kreatif pascaproduksi film seri.

"Asia menjadi pusat industri kreatif besar dunia yang menghasilkan sejumlah film dan seri paling menarik saat ini. Kami sangat senang dapat meluncurkan program pelatihan pascaproduksi pertama kami di Asia. Dengan industri produksi lokal dan global yang semakin bergeser ke arah distribusi digital, kami berharap workshop ini akan membantu memastikan komunitas produksi lokal dapat berkembang," kata Direktur, Post Production International Originals, Netflix untuk Asia Pasifik, Gavin Barclay. 

Dengan pertumbuhan pesat industri video-on-demand di Asia, sehingga membuat kebutuhan akan kreativitas, bakat, dan pelatihan menjadi semakin penting untuk mendukung keberhasilan ekonomi kreatif lokal. Diklaim hingga tahun 2019 ini, Netflix memiliki lebih dari 100 konten original baru dan konten yang kembali diproduksi untuk musim kedua pada delapan negara di Asia. 

Netflix juga berinvestasi kepada para pembuat cerita di Asia dan mendukung agar mereka lebih diketahui di internasional. Program pelatihan tersebut juga menjadi kelanjutan dari kontribusi Netflix pada komitmen Keterampilan Digital ASEAN, yang dicanangkan oleh World Economic Forum untuk melatih pekerja di sektor digital.

Tag
Share
×
tekid
back to top