Netflix desktop bakal mendukung picture-in-picture

Netflix bakal memudahkan pengguna berbasis desktop untuk melakukan multitasking sembari menonton tayangan dari layanan streaming tersebut.

Netflix desktop bakal mendukung picture-in-picture Source: Ubergizmo

Netflix bakal memudahkan penggunanya untuk melakukan hal lain sembari menonton tayangan dalam layanan tersebut. Kemudahan itu bakal hadir dalam bentuk pop up. Nantinya pengguna Netflix akan bisa menonton film dengan tampilan picture-in-picture.

Untuk diketahui, mode ini sebenarnya sudah ada pada Netflix versi mobile. Nah, fitur baru ini secara khusus diberikan bagi pengguna Netflix berbasis komputer desktop. Nantinya pengguna tetap bisa menonton tayangan Netflix sambil tetap produktif di komputer mereka, demikian dilaporkan Ubergizmo (24/6).


BACA JUGA

Dua film Halloween terbaru bakal tayang tahun 2020 dan 2021

Natalie Portman bakal jadi Thor versi perempuan

Netflix rilis trailer perdana The Witcher


Pop up Netflix ini dapat diaktifkan dengan mengklik tombol yang ada di bagian bawah layar saat film atau tayangan Netflix lainnya sedang diputar. Ketika tombol tersebut diakses, tampilan layar akan langsung mengecil, memungkinkan pengguna untuk membuka program lain tanpa harus menutup film tersebut.

Alih-alih mengandalkan dukungan picture-in-picture yang disediakan browser seperti Chrome, Netflix tampaknya menggunakan integrasi langsung untuk dukungan ini. Pengguna dapat mengubah ukuran layar tersebut sampai ukuran yang diinginkan. Namun harus diperhatikan, bahwa saat ini fitur picture-in-picture tersebut belum dapat menampilkan teks subtitle.

Netflix belum mengkonfirmasi kapan akan merilis fitur ini untuk dapat digunakan untuk semua pengguna berbasis desktop. Saat ini, fitur tersebut masih menjalani masa uji coba. Kendati begitu, hingga saat ini semakin banyak pengguna yang melaporkan sudah dapat menggunakan fitur tersebut. Ubergizmo melaporkan bahwa Netflix nampaknya merilis fitur ini secara bertahap kepada pengguna Netflix.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Netflix Film