sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 17 Nov 2022 09:05 WIB

Netflix berikan opsi untuk mengeluarkan akun dari perangkat lain

Fitur baru yang diumumkan Netflix dapat membuat akun lebih aman, dan menghindari pemakaian akun dari pihak-pihak yang tidak diinginkan.

Netflix berikan opsi untuk mengeluarkan akun dari perangkat lain

Para pengguna Netflix dapat melihat semua perangkat yang login dengan akun mereka dan dapat keluar dari setiap perangkat tersebut tanpa perlu mengakses perangkat terkait. Untuk setiap perangkat yang terhubung, kini dapat dilihat jenis hingga beberapa informasi lainnya.

Misalnya, akun yang digunakan pada smart TV, Android, atau iOS akan menampilkan informasi mengenai profil terbaru yang ditonton pada perangkat tersebut, terakhir kali streaming Netflix di perangkat tersebut, dan perkiraan lokasi berdasarkan alamat IP.

Semua informasi ini dapat diakses pada halaman Device and Access Management yang baru dan nantinya tersedia di web, iOS, dan Android.

Untuk mengakses halaman Device and Access Management pengguna dapat menuju tabel pengaturan akun, selanjutnya pada fitur ini pengguna Netflix dapat keluar dari perangkat tertentu tanpa harus memiliki akses ke perangkat yang ingin di logout. 

Sebelumnya, Netflix hanya menawarkan opsi untuk keluar dari semua perangkat tanpa bisa memilih untuk perangkat apa saja opsi ini digunakan, seperti lapor Engadget (16/11).Device and Access Management dapat membantu pengguna Netflix untuk mengetahui apakah terdapat seseorang yang telah mengakses akunnya tanpa sepengetahuan pengguna. 

Harus diperhatikan, jika pengguna Netflix keluar dari akunnya secara tiba-tiba, sebaiknya segera ubah kata sandi untuk memastikan bahwa tidak ada orang yang tidak dikenal mengakses akun Netflix tersebut secara diam-diam.

Selama beberapa minggu terakhir, Netflix telah mengeluarkan berbagai pembaruan guna memudahkan pengguna untuk menghapus seseorang dari akunnya. Netflix juga mulai meluncurkan opsi untuk mentransfer profil dengan semua data dan pengaturan ke akun baru.

Sebelumnya diketahui bahwa Netflix akan mengenakan biaya tambahan bagi pengguna yang berbagi akun dengan pengguna lainnya. Tentunya dengan cara ini bisa mempermudah pengguna memilah dan memilih perangkat apa saja yang terkait dengan akunnya, sebelum Netflix membebankan biaya tambahan pada akunnya.

Tag
Share
×
tekid
back to top