Netflix berencana memperketat peraturannya

Netflix mengungkapkan akan memperketat dan menindak pengguna yang berbagi kata sandi untuk mengambil keuntungan.

Netflix berencana memperketat peraturannya Source: Axios

Pada wawancara mengenai pendapatan kuartal ketiga pada Rabu lalu, Netflix telah mengungkapkan akan menindak pengguna yang berbagi kata sandi. Dilansir dari Highsnobiety (19/10), raksasa streaming ini juga menyebutkan akan lebih ketat dengan jumlah pengguna yang mengambil keuntungan dari satu akun. 

Chief Product Officer Netflix, Greg Peters, juga mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk mengatasi berbagi kata sandi tanpa mengasingkan hal tertentu dari basis penggunanya. "Kami terus memantaunya sehingga kami melihat situasinya. Kita akan melihat cara-cara ramah konsumen untuk mendorongnya," kata Greg Peters.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Nickelodeon garap spin-off SpongeBob untuk Netflix

Netflix akan luncurkan podcast dengan jalan cerita khusus

Netflix di Android akan segera kedatangan fitur baru


Netflix menyatakan, hingga saat ini tidak ada rencana untuk mengumumkan bahwa pihaknya akan mengambil langkah lain. Sayangnya Netflix tidak membahas secara spesifik bagaimana mereka akan melakukan hal tersebut, untuk mengurangi pembagian kata sandi. Namun kemungkinan ini akan melibatkan pembatasan perangkat atau alamat IP. Seperti yang telah dilakukan Netflix saat ini, dengan membatasi jumlah perangkat yang mampu streaming pada satu akun secara bersamaan, tergantung pada tingkat langganan Anda. 

Tujuannya adalah untuk membatasi pembagian akun yang sama hanya untuk orang-orang dari rumah tangga yang sama. Sebenarnya Netflix telah lama membahas untuk menindak sejumlah pengguna yang memiliki akses ke satu akun, pasalnya ditemukan sejumlah pengguna Netflix yang telah berbagi informasi akun dan langganannya. Tampaknya kita harus menunggu beberapa waktu lagi untuk melihat tindakan ketat apa yang akan dilakukan oleh Netflix.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: