sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 20 Apr 2022 11:30 WIB

Netflix akhirnya mulai menayangkan iklan

CEO Netflix, Reed Hastings mengatakan bahwa perusahaannya kini tengah mempertimbangkan paket yang lebih murah dan mengandung iklan.

Netflix akhirnya  mulai menayangkan iklan

Setelah bertahun-tahun menolak menjadi paltform streaming bebas iklan, co-founder dan co-CEO Netflix, Reed Hastings, mengatakan pada hari Selasa bahwa perusahaan kini cukup terbuka untuk menawarkan harga yang lebih rendah dengan mulai menampilkan iklan, sebagai pilihan konsumen.

Rupanya, perusahaan itu sekarang sedang mencari opsi lain dan “mencoba mencari tahu selama satu atau dua tahun ke depan”. Reed mengakui bahwa memperkenalkan versi yang memiliki iklan akan menjadi perubahan besar bagi perusahaan, dengan mengatakan bahwa dia tadinya “melawan kerumitan periklanan dan penggemar berat kesederhanaan berlangganan”.

Dilansir dari The Verge (20/4), Reed sekarang mengajukan gagasan tentang versi yang didukung iklan sebagai sesuatu yang sangat masuk akal bagi konsumen yang ingin mendapatkan harga lebih rendah dan toleran terhadap iklan.

Setelah mereka kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam satu dekade, Netflix tampaknya terbuka untuk banyak hal yang telah ditolaknya. Ted Sarandos, selaku Co-CEO, bahkan menjelaskan apa yang mungkin diperlukan untuk pindah ke siaran langsung olahraga yang telah lama dikabarkan.

Dikutip oleh Deadline, Ted berkata, “Saya tidak mengatakan bahwa kami tidak akan pernah melakukan streaming olahraga tetapi kami harus melihat jalan untuk menumbuhkan aliran pendapatan yang besar dan aliran keuntungan yang besar dengan itu”.

Netflix bukanlah satu-satunya perusahaan streaming video yang memperkenalkan versi yang didukung iklan. Pesaingnya seperti Hulu, Peacock, dan bahkan HBO Max menawarkan paket yang memungkinkan konsumen membayar biaya langganan lebih murah, sebagai imbalan karena video mereka sesekali terganggu iklan. Disney juga telah mengumumkan bahwa mereka menambahkan opsi yang didukung iklan ke Disney Plus pada akhir tahun.

Saat ini, Netflix mengenakan biaya USD10 per bulan untuk paket dasarnya, USD15,49 per bulan untuk paket standarnya, dan USD20 per bulan untuk paket premiumnya. Harga ini relatif baru – perusahaan menaikannya pada bulan Maret.

Memperkenalkan biaya yang lebih murah dan didukung iklan dapat menjadi bagian dari rencana perusahaan untuk meningkatkan jumlah pelanggannya, dan memperkenalkan aliran pendapatan lainnya.

Share
×
tekid
back to top