sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
Kamis, 28 Mei 2020 13:13 WIB

Netflix akan hadirkan fitur unduhan parsial

Netflix dilaporkan akan hadir dengan dukungan unduhan parsial. Dengan ini, pengguna bisa menonton video sambil menjalankan proses unduhan video tersebut.

Netflix akan hadirkan fitur unduhan parsial

Layanan video streaming saat ini menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu selama berada di rumah saja. Salah satu fitur wajib yang ada di layanan semacam ini adalah kemampuan untuk mengunduh video dan menontonnya secara offline. Salah satu layanan yang menyediakan dukungan ini adalah Netflix

Netflix kabarnya sedang mengembangkan sebuah fitur download baru di layanannya. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat menonton video yang diunduh, sekalipun prosesnya belum selesai. Singkatnya, proses ini dapat dilakukan secara bersamaan sehingga Anda dapat menonton sambil mengunduh video sekaligus. 

Biasanya, pengguna Netflix harus menunggu sebuah video selesai diunduh untuk dapat menontonnya. Namun dalam penggalian kode APK Netflix terbaru, terungkap sebuah string yang menunjukkan hadirnya fitur tersebut. 

Dilansir dari XDADevelopers (28/5), dalam pesan yang diberikan di string tersebut, tampaknya Netflix akan memberikan peringatan jika pengguna menonton video yang belum selesai diunduh. Jika pengguna sudah mencapai batas unduhan yang sedang berjalan, Netflix akan menyarankan pengguna untuk beralih ke jaringan seluler. 

Pesan lain menunjukkan kalau pengguna dapat menonton video dari awal sembari proses unduhan diselesaikan atau menunggu sampai prosesnya selesai. Sementara pesan lainnya akan meminta pengguna untuk terhubung dengan jaringan internet untuk melanjutkan proses unduhan yang tertunda untuk dapat melanjutkan menonton. 

Fitur ini tampaknya diberikan menyusul umpan balik yang diberikan penggunaannya pada Februari lalu. Saat itu, melalui Twitter, seorang pengguna Netflix menyarankan adanya fitur unduh parsial di aplikasi streaming video itu. Pengguna itu mengatakan kalau hal itu akan membantu banyak orang untuk menghemat data. 

Sampai saat ini, fitur unduhan parsial itu masih belum dapat digunakan. Belum diketahui dengan pasti kapan Netflix akan meluncurkan fitur ini untuk layanannya. 

Share
back to top