Net1 Indonesia gandeng Qualcomm sediakan jaringan 450 MHz

Penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE, Net1 Indonesia mengadakan kerjasama dengan Qualcomm untuk menghadirkan jaringan frekuensi 450 MHz

Net1 Indonesia gandeng Qualcomm sediakan jaringan 450 MHz

Penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE, Net1 Indonesia mengadakan kerjasama dengan Qualcomm demi menyajikan perangkat telekomunikasi dual SIM yang mendukung jaringan frekuensi 450 MHz.

Mereka menyatakan sadar akan adanya keterbatasan dalam hal penyedia perangkat yang mendukung frekuensi 450 MHz. Selain itu, Net1 Indonesia diklaim berupaya untuk terus memperluas jangkauannya dan memperbanyak jumlah pelanggan sehingga memerlukan rekan bisnis yang tepat untuk dapat memenuhi tuntutan perkembangan bisnis tersebut.

“Net1 Indonesia kini telah menyediakan perangkat khusus untuk frekuensi 450 MHz. Kemitraan dengan Qualcomm akan mempertajam solusi dari kami agar para pelanggan dapat terus menikmati layanan Net1 dengan kualitas terbaik,” kata CEO Net1 Indonesia, Larry Ridwan.

Sementara itu, Country Manager Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong, menekankan bahwa meraka berkomitmen untuk terus mempercepat industri seluler dan proyek bersama Net1 sangat berarti “terutama untuk menyediakan layanan telekomunikasi di daerah pinggiran dan pedesaan yang menawarkan konektivitas dan aksesibilitas demi pengalaman seluler yyang lebih baik bagi pelanggan.”

Meski telah menggandeng Qualcomm, Net1 Indonesia akan terus membuka kerjasama dengan pihak ketiga lain demi mendongkrak bisnis mereka terutama dalam memproduksi perangkat 4G LTE yang mendukung frekuensi 450 MHz. Keputusan ini bertujuan agar tidak ada tumpang tindih dan eksklusivitas bisnis dalam mendorong perkembangan ekosistem mobile data dan Internet of Things (IoT) di Indonesia.

Net1 Indonesia juga yakin jaringan 4G LTE 450 MHz akan semakin banyak dirujuk oleh masyarakat terutama yang tinggal di pelosok negeri, sehingga diperlukan perangkat pendukung berkualitas.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: