Nepal resmi blokir gim PUBG

Pemerintah Nepal mengambil langkah pemblokiran ini karena para orang tua khawatir dengan anak-anak mereka.

Nepal resmi blokir gim PUBG

Upaya untuk menekan angka kecanduan bermain gim kembali terjadi. Setelah India dan China melakukan pembatasan ekstrim terhadap gim PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile, kini giliran Nepal yang melakukan langkah serupa.

Belakangan ini, para pihak berwenang dan orang tua di Nepal khawatir anak-anak dan remaja kecanduan gim tersebut. Untuk menekan kekhawatiran ini, para pejabat pun pada akhirnya melakukan pelarangan gim tersebut, seperti lapor Engadget (12/4).


BACA JUGA

CD Projekt Red pastikan Cyberpunk 2077 akan dukung Ray Tracing

Square Enix tertarik layanan streaming gim

Google ajak gamer bikin gim di dalam sebuah gim


Pihak pemerintah pun langsung memerintahkan Otoritas Telekomunikasi Nepal (NTA), untuk memerintahkan ISP, penyedia ponsel, dan penyedia layanan jaringan untuk memblokir PUBG. Tentu, langkah ini bisa dianggap cukup ekstrim.

India secara umum pun juga melakukan hal yang sama. Hal ini akan membuat para anak-anak yang kecanduan bermain gim tersebut dapat lebih dikontrol. Bahkan, setelah melakukan kontrol ini, nilai para pelajar dikabarkan meningkat.

Beda lagi dengan Gujarat, yang sebenarnya masih merupakan negara bagian India. Mereka juga melakukan langkah yang sama dengan Nepal yakni, melakukan pemblokiran total terhadap gim tersebut.

Namun, yang lebih parah, jika Nepal masih melarang permainan tersebut, Gujarat melakukan hal yang lebih ekstrim. Pihak berwajib pun akan menangkap masyarakat yang ketahuan bermain gim PUBG.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: