MSI perkenalkan Alpha 15, laptop ‘all 7nm’ gaming pertama

Menggunakan prosesor AMD Ryzen 3000 dan GPU AMD Radeon RX 5500M, MSI Alpha 15 menjadi laptop ‘all 7nm’ gaming pertama di dunia.

MSI perkenalkan Alpha 15, laptop ‘all 7nm’ gaming pertama

MSI baru saja mengumumkan kehadiran laptop gaming spesial terbaru mereka yang bernama Alpha 15. Yang membuat laptop ini sangat spesial adalah dikarenakan mereka mengklaim bahwa laptop gaming ini merupakan laptop ‘all 7nm’ gaming pertama di dunia.

Prosesor yang mereka gunakan adalah prosesor Ryzen generasi ketiga yang menggunakan arsitektur Zen 2 7nm. Para pengguna pun dapat memilih prosesor hingga Ryzen 7 3750H yang memiliki 4 core dan 8 thread.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi tertarik gunakan prosesor AMD di perangkat terbaru mereka

HP Chromebook x360 punya stylus universal

HP perkenalkan laptop Project Athena pertama, Elite Dragonfly


Sedangkan di sisi GPU, mereka juga sudah menggunakan GPU terbaru milik AMD, yakni Radeon RX 5500M yang baru diluncurkan Senin kemarin. Seperti diketahui, GPU ini didasarkan dari teknologi fabrikasi 7nm dan menggunakan arsitektur RDNA mereka yang baru.

Ada juga teknologi terbaru AMD, yakni FidelityFX yang disematkan di laptop ini. Tak ketinggalan, layar 15,6 inci dengan panel IPS full HD hingga 144Hz yang mendukung FreeSync juga hadir dalam laptop tersebut.

Pihak MSI mengklaim, dengan perpaduan komponen tersebut, pengguna akan mendapatkan pengalaman gaming yang sangat baik. Bermain di resolusi 1080p pun akan terasa sangat menyenangkan karena dapat menyentuh tiga digit fps dengan sangat mudah.

Rahasia di balik kinerja yang baik ini adalah terdapatnya Cooler Boost 5. Modul pendingin dengan 7-Heatpipe ini diklaim telah dirancang khusus untuk perangkat keras pada laptop ini secara eksklusif.

Untuk menandakan lini gaming baru mereka ini, MSI pun membuat sebuah logo baru yang berbentuk burung thunderbird dengan sayap yang dikepakkan. Mereka mengatakan, logo ini mewakili kekuatan, inovasi, dan kemakmuran, seperti dilansir dari laman Wccftech (9/9/2019).

Di bagian suara, MSI juga memberikan yang terbaik. Desain Giant Speaker disematkan di dalam laptop ini. Di sisi headphone, Alpha 15 juga mendukung Audio Hi-Res untuk pengalaman imersif yang lebih baik.

Keyboard RGB yang nyaman juga terdapat di Alpha 15 ini. Jadi para gamer dapat menyombongkan laptop gaming mereka dengan kehadiran RGB yang dapat dikontrol sepenuhnya oleh para gamer.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui kapan laptop ini akan dijual dan berapa harganya. Yang pasti, pengguna akan mendapatkan salinan Borderlands 3 atau Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint untuk pembelian Alpha 15.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: