sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 25 Mar 2021 19:11 WIB

Dampak stok chipset minim, MSI harus naikkan harga GPU

Dalam beberapa laporan dikabarkan bahwa MSI bersiap untuk menaikan harga GPU generasi terbaru mereka.

Dampak stok chipset minim, MSI harus naikkan harga GPU

Pandemi virus Corona saat ini mempengaruhi banyak industri. Bukan hanya industri smartphone saja, namun industri teknologi lainnya termasuk industri perangkat keras dan chipset juga sangat terpengaruh.

Dikarenakan permintaan GPU yang sangat tinggi dan terimakasih kepada para 'calo', harga MSRP dari sebuah GPU pun tak lagi berlaku. Bahkan, tak sedikit yang menjual GPU 10 kali lebih dari harga MSRP.

Ternyata, bukan hanya para calo saja yang menaikkan harga mereka. MSI misalnya, baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan MSRP untuk jajaran GPU mereka karena stok chipset yang sangat rendah.

Menurut ketua MSI, Joseph Hsu, kenaikan harga kartu grafis disebabkan oleh terbatasnya pasokan yang mungkin bertahan hingga akhir 2021. “Meski pasokan terbatas, tapi permintaan akan tetap bertumbuh hingga akhir 2021 mendatang,” kata Joseph seperti dikutip dari laman Gizchina (25/3).

Beberapa pihak mengatakan bahwa kenaikan harga ini dikarenakan keuntungan dari MSI yang disebutkan menurun selama tahun terakhir ini. Dan hal tersebut bisa jadi alasan mengapa mereka memutuskan untuk menaikkan harga produk mereka.

Namun, ada juga beberapa pihak yang mengatakan bahwa kenaikan harga ini hanya akan terjadi hingga pasokan chipset kembali normal. Semoga saja kelangkaan chipset ini akan berangsur-angsur membaik dalam waktu dekat ini.

Tag
Share
×
tekid
back to top