MSI benamkan prosesor desktop di laptop terbaru mereka

MSI mengatakan, mereka menyematkan prosesor Intel Core i9-9900K dan GPU RTX 2080 dalam laptop tersebut.

MSI benamkan prosesor desktop di laptop terbaru mereka MSI GT76 Titan (MSI)

Di masa lalu, tidak banyak produsen laptop yang berani memasukkan prosesor desktop ke dalam sebuah laptop. Namun belakangan ini, beberapa vendor besar seperti Alienware semakin sering meluncurkan laptop dengan prosesor desktop.

Selain Alienware, ternyata MSI juga ikut-ikutan mencoba peruntungan mereka untuk menyematkan prosesor desktop ke laptop terbaru mereka yakni, GT76 Titan. Laptop ini memakai prosesor mainstream tertinggi Intel saat ini yakni, Core i9-9900K.


BACA JUGA

Dua dekade di Indonesia, Acer manjakan konten kreator Indonesia

Lebih baik gunakan PIN untuk sistem keamanan perangkat Windows

Lenovo rajai pasar PC global di Q2 2019


Dengan menggunakan prosesor seri ‘unlocked’ ini, MSI mengklaim bahwa GT76 Titan akan datang dengan konfigurasi 8 core 16 thread yang dapat di-overclock dengan kecepatan hingga 5GHz.

Mungkin ini adalah mimpi yang sangat besar. Hal ini dikarenakan membutuhkan sebuah pendingin yang sangat baik jika mereka ingin mencapai kecepatan tersebut. Dan ini diakui langsung oleh MSI.

Jadi, GT76 akan memiliki kemampuan yang bisa dibilang setara dengan laptop terbaru Alienware, yakni Area-51M, yang memiliki prosesor yang sama. Pastinya, kedua laptop tersebut dapat menggantikan keberadaan sebuah komputer biasa.

Mendampingi prosesor tersebut, MSI memasang prosesor GeForce RTX 2080, yang mengemas teknologi ray tracing dan prosesor tensor core khusus. Perlu digarisbawahi, GPU ini bukan seri Max-Q yang memiliki kemampuan yang diturunkan.

Soal desain, MSI mengatakan desain dari GT76 terinspirasi oleh mobil, serta pencahayaan pada keyboard dan bagian bawah sasis. Sayangnya, spesifikasi lain dari laptop tersebut masih belum diketahui.

Begitu juga dengan ketersedian dan harga, dimana pihak MSI masih belum bersedia untuk memberikan informasi tersebut, seperti dirangkum dari laman Engadget (24/5).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: