Asus resmi perkenalkan ProArt PA32UCG, 4K dukung HDR 1600

Monitor ini sengaja dibuat untuk bersanding dengan monitor Apple, dimana ditujukan untuk para profesional.

Asus resmi perkenalkan ProArt PA32UCG, 4K dukung HDR 1600 ProArt PA32UCG

Memang produsen yang memiliki layar paling ciamik, pastinya kita akan menyebut Apple. Ya, selama beberapa tahun ke belakang, mereka selalu memiliki layar yang sangat bagus, baik di smartphone, laptop, bahkan hingga di desktop.

Seakan tak mau kalah, Asus pun memiliki senjata rahasia mereka sendiri. Dalam ajang IFA 2019, mereka meluncurkan sebuah monitor yang diklaim dapat menandingi kemampuan dari monitor Apple.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Laptop Asus ini punya VRAM sebesar 24GB

ASUS ROG Strix G G531GD, Laptop Gaming Auto Ghoib?

ROG Phone 2 diklaim habis terjual


Mereka meluncurkan monitor pro-grade di bawah nama ProArt. Kali ini, mereka memperkenalkan PA32UCG, yang merupakan sebuah monitor yang ditujukan untuk mereka yang ingin memiliki akurasi warna yang sangat tinggi.

Meski disamakan dengan Apple, layar dari monitor dari ProArt hanya akan menggunakan panel 4K, bukan menggunakan panel 6K. Tapi, layar ini memiliki sertifikasi HDR 1600, yang dapat menampilkan warna yang lebih baik. Tak ketinggalan, layar ini juga memiliki refresh rate 120Hz.

Tak ketinggalan, layar ini juga akan menggunakan teknologi quantum-dot. Teknologi ini kemudian akan mendukung gamut warna lebar dengan dukungan DCI-P3, Adobe RGB, sRGB, Rec. 709 dan Rek. Ruang warna 2020.

Soal konektivitas, layar ini mendukung port Thunderbolt 3, DisplayPort, port HDMI, dan hub USB internal. Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui berapa harga yang harus dibayar calon pembeli. Soal ketersediaan, monitor ini akan mulai dijual pada awal 2020 mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: