sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
Rabu, 18 Sep 2019 20:45 WIB

Monitor baru HP bisa hubungan dua perangkat bersamaam

Tetapi salah satu hal yang penting dari segi layar adalah lapisan anti pantul (anti glare) supaya pengguna tidak merasa terganggu oleh penerangan lampu sekitar ruangan.

Monitor baru HP bisa hubungan dua perangkat bersamaam
Source: Engadget

HP baru saja meluncurkan monitor melengkung ultrawide dengan model S430c. Monitor yang mengusung bentang layar 43,3 inci ini diinformasikan mengantungi taburan fitur menarik. Dilansir dari Engadget (18/9), pengguna dapat menghubungkan dua perangkat sekaligus ke monitor S43c melalui port USB-C, dan kemudian menampilkan kedua konten dari dua perangkat berbeda ke dalam satu layar lebar secara berdampingan. Dengan demikian, masing-masing konten tersebut memiliki ukuran 24 inci.

Selain itu, berkat software yang diberi nama HP DeviceBridge dan prosesor terintegrasinya, pengguna juga dapat melakukan transfer file di kedua perangkat yang terhubung ke monitor dengan cara melakukan drag-and-drop. File tersebut akan dikirim ke masing-masing perangkat melalui koneksi USB-C.

Layar monitor ini memiliki resolusi 4K (3840 x 1200 piksel) dan tingkat refresh rate 60 Hz. Dalam hal akurasi reproduksi warna, HP menyatakan monitor S430c mampu menampilkan spektrum warna sRGB hingga 99 persen. Sedangkan kecerahan yang dipegangnya dikatakan hingga 350 nit. Ukuran kecerahan ini merupakan ukuran kecerahan pada umumnya. Tetapi salah satu hal yang penting dari segi layar adalah lapisan anti pantul (anti glare) supaya pengguna tidak merasa terganggu oleh penerangan lampu sekitar ruangan.

Tidak lupa HP membekali monitor S43c dengan kamera inframerah pop-up yang memungkinkan pengguna masuk ke dalam Windows via otentikasi Windows Hello. Dalam hal port antarmuka, monitor membawakan dua USB-C, empat port USB-A, soket HDMI, DisplayPort dan jack audio 3,5mm. Leher monitor dapat dapat dimiringkan hingga 20 derajat untuk penggunaan yang lebih optimal.

Hal yang benar-benar menarik perhatian dari HP S430c adalah memungkinkannya melakukan transfer file dan kemampuannya untuk menopang dua perangkat sekaligus, asalkan perangkat sumber memiliki sistem operasi Windows, MacOS, Linux dan Android. Tersedia mulai 4 November 2019, HP membanderol monitor S430c dengan harga USD999 (Rp14 juta).

Share
×
tekid
back to top