Monitor baru Acer punya layar sangat lebar

Fitur yang ditawarkan EI491CR adalah refresh rate hingga 144 Hz dan panel vertical alignment (VA) sehingga menjanjikan gambar tajam minim gangguan blur saat memainkan gim balapan atau sejenisnya.

Monitor baru Acer punya layar sangat lebar

Acer baru saja mengumumkan monitor gaming terbaru dengan model EI491CR Pbmiiipx. Nama model tersebut memang unik, karena menampilkan kata yang terdiri dari lebih banyak huruf konsonan dibandingkan vokal. Dilansir dari PCGamer (13/3), monitor ini memiliki ukuran 49 inci.

Ukuran tersebut terbilang cukup besar mengingat monitor gaming kebanyakan saat ini mengusung bentang layar 27 inci. Selain itu, layar yang ditampilkannya sangat lebar dengan aspect ratio 32:9 sehingga tidak perlu menggunakan konfigurasi multi-monitor ketika ingin memainkan gim yang menuntut ruang pandang luas. Pengguna juga diklaim akan mendapatkan pandangan sangat luas karena monitor ini memiliki rancang bangun melengkung.


BACA JUGA

Kartu memori format CFexpress, bakal punya ukuran berbeda

Monitor buatan Benq punya fitur yang dicari para desainer

Monitor Philips bisa deteksi keberadaan pengguna


Fitur yang ditawarkan EI491CR adalah refresh rate hingga 144 Hz dan panel vertical alignment (VA) sehingga menjanjikan gambar tajam minim gangguan blur saat memainkan gim balapan atau sejenisnya. Resolusi yang ditawarkannya adalah 3840 x 1080 piksel. Resolusi ini pada dasarnya seperti dua monitor Full HD (1920 x 1080) yang dijejerkan.

Monitor ini memiliki kecerahan hingga 400 nit, lebih bari dari monitor kebanyakan yang memiliki 350 nit. Tidak lupa pula dukungan FreeSync 2 HDR. Dengan demikian, monitor EI491CR memiliki teknologi DisplayHDR 400 eksklusif dari Acer. Contrast ratio yang dipegangnya adalah 3000:1 jadi menjanjikan warna hitam yang lumayan pekat.

Penyesuaian ketika bermain gim dapat dilakukan dengan cara mengatur arah pandang dengan jarak antara 5 derajat ke bawah dan 15 derajat ke atas. Sayangnya Acer tidak membekalinya dengan fungsi putar dan pengaturan ketinggian. Harga yang ditawarkan adalah USD1200 (Rp17 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: