sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 20 Jan 2022 22:02 WIB

Ini jajaran monitor terbaru ASUS di CES 2022

Dalam ajang CES 2022, ternyata ASUS memperkenalkan cukup banyak monitor baik untuk gamer hingga konten kreator.

Ini jajaran monitor terbaru ASUS di CES 2022

Selama ajang CES 2022, ASUS telah memperkenalkan cukup banyak produk yang sangat menggoda. Mulai dari laptop hingga peripheral gaming telah mereka luncurkan, dimana memiliki fitur yang unik.

Begitu juga dengan jajaran monitor yang disuguhkan oleh ASUS di ajang tersebut, dimana mereka memperkenalkan total empat monitor, mulai dari gaming hingga untuk para pekerja dan konten kreator.

Untuk monitor pertama yang mereka perkenalkan adalah monitor khusus para pecinta eSport, yakni monitor eSports NVIDIA ROG Swift 360Hz PG27AQN. Ini merupakan monitor yang dikembangkan oleh ASUS untuk para gamer kompetitif.

Monitor ini menggunakan teknologi NVIDIA Reflex, sehingga memiliki respon yang lebih baik. Selain itu, mereka juga sudah menggunakan panel beresolusi 1440p dengan refresh rate hingga 360 Hz.

Panel IPS ultrafast juga menjadi suguhan utama di monitor ini. Tak ketinggalan, terdapat juga teknologi high-dynamic-range (HDR) dan telah dikalibrasi sebelumnya dari pabrik ke akurasi warna Delta E <2.

Terakhir, monitor ini menawarkan opsi konektivitas yang kaya kepada pengguna termasuk tiga port HDMI 2.0, DisplayPort 1.4, dan hub USB.

Monitor gaming selanjutnya yang ditawarkan oleh ASUS adalah ROG Swift OLED PG42UQ dan PG48UQ. Kedua monitor ini merupakan monitor gaming dengan panel OLED berukuran 24 dan 28 inci.

Kedua monitor ini hadir dengan resolusi 4K dan memiliki refresh rate 120 Hz. Rasio kontrasnya mencapai 1.000.000:1, serta memiliki waktu respons 0,1 ms. Pengguna juga akan mendukung warna true 10-bit dan cakupan warna DCI-P3 98%, dengan jaminan akurasi warna Delta E <2.

ASUS juga membenamkan HDMI 2.1 FRL untuk menawarkan bandwidth 48 Gbps penuh kepada gamer untuk mendukung visual 4K 120 Hz asli tanpa subsampling chroma. Ada juga dukungan variable-refresh-rate dan mode auto-low-latency

Selain itu, monitor ini memiliki serangkaian fitur konektivitas termasuk dua port HDMI 2.1 dan dua HDMI 2.0, DisplayPort™ 1.4, dan hub USB.

Nah ada juga ROG Swift PG32UQXE. Ini merupakan monitor gaming terbaru dari ASUS yang sudah mendukung teknologi terbaru. Beberapa fitur seperti NVIDIA G-SYNC, resolusi 4K, dukungan HDR, serta penggunaan LED mini hadir di monitor yang satu ini.

Perusahaan asal Taiwan ini juga menyematkan panel Fast IPS 4K 32 inci yang dapat di overclock hingga 160 Hz, memiliki warna 10-bit, akurasi warna Delta E <2, gamut DCI-P3 97% dan kecerahan puncak hingga 1000 nits. 

Monitor PG32UQXE juga menggunakan teknologi AUO AmLED untuk membawa monitor LED mini ke tingkat yang baru. AmLED HDR 1000 yang ada di monitor ini juga menciptakan rasio kontras dinamis 1.000.000:1 yang tinggi, dan memberikan gambar yang jelas dan jelas meski terpapar cahaya terang.

Nah untuk para konten kreator nomaden, ada ASUS ProArt Display PA169CDV. Ini merupakan monitor portable 4K yang menggunakan panel IPS berukuran 15,6 inci. Monitor ini memiliki layar sentuh dan sudah mendukung teknologi Wacom EMR untuk kompatibilitas dengan ProArt Pen.

Monitor ini sudah mendukung DisplayHDR 400, disamping sudah mendapatkan validasi PANTONE dan verifikasi Calman. Tak ketinggalan, monitor ini sudah melakukan pra-kalibrasi pabrik untuk perbedaan warna Delta E <2 dan fitur warna 10-bit, 100% sRGB dan 100% Rec.709 color gamut.

Kemudian, ada juga ASUS ProArt Display OLED PA16DC. Ini merupakan monitor OLED dengan dukungan HDR yang memiliki ukuran 15,6 inci dan memiliki resolusi 4K. Ada juga dukungan warna 10-bit, akurasi warna Delta E <1, 100% ruang warna DCI-P3 dan memiliki rasio kontras 1.000.000:1.

Lalu, ada ASUS ProArt Display PA348CGV. Monitor ini merupakan monitor 34-inci yang memiliki aspek rasio 21:9 UWQHD (3440 x 1440) dan memiliki akurasi warna Delta E <2. Terdapat juga dukungan refresh rate 120 Hz, serta memiliki dudukan yang dapat dikonfigurasi dengan bebas.

Sementara itu, untuk mereka yang ingin memiliki monitor portabel, terdapat juga ASUS ZenScreen Go MB16AWP. Ini adalah monitor portabel nirkabel Full HD yang memilliki panel IPS berukuran 15,6 inci.

Terdapat konektivitas Wi-Fi yang membuat pengguna dapat terhubung dengan perangkat ini tanpa menggunakan kabel. Monitor ini memiliki baterai 7800 mAh yang menyediakan hingga 3,5 jam penggunaan.

Terakhir, ada ASUS BE24ECSNK yang ditujukan untuk mereka yang sering melakukan video conference. Sebab, monitor ini sudah memiliki mikrofon dan kamera yang terintegrasi langsung.

Monitor ini menggunakan panel IPS beresolusi Full HD yang memiliki ukuran 23,8 inci. Hadir juga mikrofon ganda dengan teknologi AI Noise Cancellation serta teknologi Face Auto Exposure yang secara otomatis mendeteksi wajah dan mengoptimalkan gambar untuk pengalaman konferensi video yang lebih baik.

Share
×
tekid
back to top