sun
moon
Premium Partner :
Jumat, 27 Mar 2020 09:30 WIB

Modder berhasil jalankan Half-Life: Alyx tanpa perangkat VR

Uniknya, pihak Valve mengaku bahwa mereka sangat penasaran apakah komunitas modder dapat menjalankan Half-Life: Alyx tanpa harus menggunakan perangkat VR.

Modder berhasil jalankan Half-Life: Alyx tanpa perangkat VR

Para penggemar waralaba Half-Life saat ini cukup kecewa dengan keputusan yang dibuat oleh Valve. Setelah lebih dari satu dekade menantikan judul terbaru dari waralaba tersebut, ternyata Half-Life: Alyx hanya dapat dimainkan menggunakan kacamata VR.

Namun, tak butuh waktu lama bagi para penggemar waralaba tersebut mencari cara untuk dapat memainkan gim tersebut tanpa perangkat VR. Salah satunya adalah pendiri Valve News Network, Tyler McVicker yang baru-baru ini menemukan cara untuk memainkan Half-Life: Alyx  tanpa perangkat VR.

Wccftech (27/3/2020) melaporkan, dia dapat menjalankan gim tersebut tanpa perangkat VR dengan memasukkan beberapa command line. Dia juga berhasil mengaktifkan kontrol mouse dan keyboard, yang tampaknya bekerja dengan baik tanpa harus merombak gim tersebut. Berikut ini video cuplikan bagaimana Tyler dapat melakukannya :

Yang menarik adalah para pengembang di Valve, termasuk Desainer Gim Robin Walker tak terkejut dengan hal tersebut. Dia malah berharap komunitas modder dapat mencari cara untuk memainkan Half-Life: Alyx tanpa menggunakan perangkat VR.

Jika kalian ingin memainkan gim tersebut, Half-Life: Alyx saat ini sudah dapat kalian beli di Steam. Gim ini pun dapat dimainkan di beberapa perangkat VR selain headset VR yang dijual oleh Steam.

Selain itu, dikabarkan juga bahwa di hari pertama peluncuran gim tersebut, ada lebih dari 43 ribu orang. Padahal, para analis mengharapkan jumlah yang lebih besar, jika Valve memutuskan untuk meluncurkan Half-Life: Alyx hanya eksklusif untuk VR saja.

Share
back to top