Mobil otonom Toyota hadir untuk antar para atlet Olimpiade 2020

Toyota menambahkan bahwa pihaknya berkonsultasi dengan para atlet untuk menyesuaikan kendaraan dengan kebutuhan mereka.

Mobil otonom Toyota hadir untuk antar para atlet Olimpiade 2020 Source: Toyota via Engadget

Toyota mengatakan bakal menyajikan 20 kendaraan bertenaga listrik bernama e-Palette agar dapat mengangkut para atlet ke tempat pertandingan olahraga Olimpiade. Dilansir dari Engadget (10/10), ini diinformasikan sebagai bagian dari dorongan sistem robot besarnya untuk pekan olahraga terbesar di dunia tersebut.

Setiap kendaraan akan melakukan perjalanan melalui desa atlet dengan kecepatan 20 km/jam di sepanjang jalanan yang ditunjuk. Sebagai kendaraan otonom berkemampuan SAE Level 4, e-Palette akan dapat menavigasi area jalanan sendiri. Namun, petugas keamanan akan berada di setiap kendaraan demi memastikan tidak ada yang salah pada sistem.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Robot vakum Samsung bisa deteksi material lantai secara otomatis

Toyota gunakan VR untuk melatih robot asisten rumah tangga

Anjing robot bisa bergerak natural berkat algoritma dan sensor


Toyota menambahkan bahwa pihaknya berkonsultasi dengan para atlet untuk menyesuaikan kendaraan dengan kebutuhan mereka. Mobil otonom ini dapat mengangkut hingga empat penumpang di kursi roda pada saat yang sama (untuk atlet Paralympic), dan termasuk electric ramp untuk memfasilitasi proses naik/turun yang mudah dan cepat. Pabrikan mobil ini juga membuat elemen interior kontras Versi Tokyo 2020 untuk membantu orang yang buta warna.

Perusahaan ini juga akan memiliki kendaraan yang sama dengan versi ukuran yang lebih kecil bernama Field Support Robot untuk mendukung acara olahraga melempar untuk memindahkan lembing dan sebagainya setelah dilempar atlet. Robot ini juga berfungsi sebagai pemasaran kemampuan teknis perusahaan. Ada pula robot yang berfungsi untuk menerima para tamu atlet dan mengantarkannya ke ruang khusus.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: