sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 13 Sep 2022 09:32 WIB

Mobil listrik Xiaomi siap hadir pada 2024

Mobil listrik pertama dari Xiaomi dengan kemampuan berkendara otonom dilaporkan akan siap meluncur pada tahun 2024.

Mobil listrik Xiaomi siap hadir pada 2024

Xiaomi sedang mengembangkan kendaraan listrik 4 pintu dengan kemampuan self-driving dan kemungkinan mulai memasuki pasar pada tahun 2024. CEO Xiaomi, Lei Jun, melihat perusahaan yang dipimpinnya memasuki kancah otomotif dengan sedan 4 pintu berteknologi otonom buatan sendiri.

Rencana ini tampaknya sedang berjalan, karana Xiaomi berharap untuk memproduksi mobil di pabriknya sendiri di Tiongkok. Dengan langkah ini, Xiaomi berharap untuk bergabung dengan para kompetitor yang telah membuat terobosan ke industri otomotif.

Sebelumnya Xiaomi telah mempertimbangkan opsi untuk memproduksi kendaraannya dalam kemitraan dengan BAIC. Namun pembicaraan ini tidak berkembang seperti apa yang diharapkan dan perusahaan asal Tiongkok itu sekarang melakukannya sendiri. Pabrik Xiaomi Automotive terletak di Yizhuang, Tiongkok dan mobil tersebut akan dibanderol dengan harga sekitar 150.000 yuan (Rp321,8 juta).

Dilansir dari Gizmochina (13/9), teknologi self-driving Xiaomi juga akan hadir di mobil baru itu. Xiaomi Pilot, demikian sebutannya saat ini, berbasiskan pada LIDAR dan menggabungkan sistem radar solid-state hybrid AT128 milik Xiaomi. Ini diharapkan ada peningkatan yang signifikan dalam sistem self-driving untuk memasukkan sudut pandang yang komprehensif dan peningkatan keselamatan lainnya.

Xiaomi masih belum mengungkap detail lain mengenai mobil listrik buatannya seperti jangkauan, kecepatan tertinggi, dan spesifikasi terkait lainnya. Juga tidak jelas saat ini apakah mobil tersebut akan segera menghiasi audiens global setelah diluncurkan.

Industri mobil listrik tetap menjadi wilayah yang kompetitif dan Xiaomi telah menyelesaikan pekerjaannya dengan baik di Tiongkok maupun secara global. Untuk saat ini, Xiaomi juga belum memberikan garis waktu dan pencapaian untuk rilis mobil listrik pertamanya pada tahun 2024.

Share
×
tekid
back to top